3 Pencapaian yang Dikejar Marc Marquez di MotoGP Spanyol Marc Marquez (Zimbio)

MerahPutih.com - Setelah jeda selama dua pekan, rombongan sirkus MotoGP akan kembali mentas pada lomba putaran keempat musim 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Menuju MotoGP Spanyol, dipastikan tidak ada pembalap yang paling bersemangat selain Marc Marquez. Pasalnya ia gagal finis pada lomba sebelumnya di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat.

Nahasnya ia tidak finis lantaran mengalami kecelakaan saat sedang memimpin lomba. Jadi tentunya, di Jerez, Marc Marquez bakal mati-matian mengejar kemenangan untuk menebus kegagalan di Austin.

Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com pun mengumpulkan tiga pencapaian yang ingin dikejar Marquez pada lomba di Sirkuit Jerez dan membuatnya semakin bersemangat.

1. Sembilan Podium Berturut-Turut

Sirkuit yang bernama lengkap Circuito de Jerez - Angel Nieto merupakan trek yang bersahabat untuk pembalap dengan nomor motor 93 ini. Pasalnya jika ia berhasil naik podium akhir pekan ini, maka ia selalu finis tiga besar di Jerez pada sembilan edisi MotoGP Spanyol secara berturut-turut. Kegagalan kali terakhir Marquez di Jerez terjadi saat ia masih di Moto2 musim 2011. Kala itu ia mengalami insiden dengan Jules Cluzel.

2. Tiga Pole Position Beruntun

Marquez merupakan peraih pole position pada dua lomba terakhir di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina dan Sirkuit Austin, Texas. Jika ia kembali mencetak pole position di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, maka ia bakal memulai lomba dari grid terdepan selama tiga putaran terakhir berturut-turut.

3. Posisi Kedua Daftar Pole Position Terbanyak Era MotoGP

Andai berstatus sebagai pole position di Sirkuit Jerez, maka torehan start grid terdepan milik Marquez di kelas MotoGP mencapai 55 kali. Dengan jumlah tersebut, ia menyamai raihan Valentino Rossi di posisi kedua pembalap dengan torehan pole position terbanyak kelas MotoGP. Adapun urutan pertama daftar ini diisi Mick Doohan lewat 58 pole position.

Optimisme Tinggi

Dalam keterangannya, Marquez sendiri merasa optimistis bisa finis terdepan di MotoGP Spanyol, yang juga berstatus home race pembalap kelahiran Cervera, Spanyol tersebut.

"Jerez selalu menjadi lomba yang spesial. Karena jadi putaran pembuka di tanah Eropa dan sangat banyak dukungan dari fan asal Spanyol," Marquez, juara dunia tujuh kali ini menambahkan. (kabaroto.com)

Baca Juga:


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH