3 Pemain yang Tak Layak Masuk Starting XI Manchester United

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 23 Agustus 2018
3 Pemain yang Tak Layak Masuk Starting XI Manchester United
Manchester United. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Manchester United gagal melanjutkan tren positif setelah dibekuk Brighton & Hove Albion 3-2 dalam pertandingan pekan kedua Premier League 2018-2019, di Falmer Stadium, Minggu (19/8). Sejumlah pemain mencatatkan rapor merah pada duel tersebut.

Ketiga gol tuan rumah dikreasikan Glenn Murray (25'), Shane Duffy (27') dan Pascal Gross (44'). Sementara itu, Manchester United hanya bisa membalas dua gol melalui Romelu Lukaku (34') dan Paul Pogba (90+5').

Manchester United bermain tidak efektif dalam pertandingan tersebut. Mencatatkan sembilan upaya, namun hanya tiga yang mengarah ke gawang. Adapun penguasaan bola yang mencapai 67 persen pun tak banyak membantu.

Padahal, pada pertandingan sebelumnya, skuat asuhan Jose Mourinho tersebut berhasil menekuk Leicester City 2-1. Kemenangan itu seharusnya dapat membangkitkan kepercayaan diri Paul Pogba dan kawan-kawan.

Banyak alasan yang bisa disoroti di balik kekalahan Man United. Satu di antaranya adalah penampilan yang tak maksimal dari sejumlah pemain. Bahkan, dengan kinerja seperti yang ditampilkan, seharusnya sang pemain tak layak berada dalam starting XI The Red Devils.

Berikut ini tiga pemain yang tak layak berada pada Starting XI Manchester United berkaca dari pertandingan kontra Brighton:

1. Juan Mata

Juan Mata. Foto: Zimbio

Juan Mata menunjukkan satu di antara penampilan terburuknya saat melawan Brighton. Bermain dari posisi sayap kanan, Mata terlihat payah dalam hal kecepatan dan tidak mampu membantu pertahanan.

Mata terlihat begitu bersemangat saat menyerang, namun pergerakannya tak menciptakan peluang bagi para penyerang. Selain itu, kecepatan yang berkurang juga memberikan kemudahan bagi pemain bertahan lawan untuk mengadang.

Mata juga ikut bertanggung jawab pada gol pertama Brighton. Pemain asal Spanyol tersebut tidak memberikan tekanan kepada bek kiri lawan yang akhirnya memberikan umpan matang kepada Murray di dalam kotak penalti. Walhasil, sang pemain ditarik keluar oleh Mourinho.

2. Eric Bailly

Eric Bailly. Foto: Zimbio

Eric Bailly melakoni satu di antara pertandingan terberatnya kemarin. Setelah absen karena cedera lutut, ia ingin membuktikan level kebugarannya telah kembali normal. Sayangnya, sang pemain justru tampil jeblok dengan lambat menangkal serangan lawan.

Berpasangan dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan Bailly sering terlambat dalam menerapkan jebakan offside. Selain itu, meski dikenal memiliki kecepatan, namun Bailly sering tertinggal di belakang para penyerang Brighton.

Puncaknya, Bailly menjadi biang keladi hukuman penalti Man United pada menit ke-41. Penalti tersebut membuat Brighton menjauh 3-1.

3. Anthony Martial

Anthony Martial. Foto: Zimbio

Anthony Martial tampil mengecewakan pada pertandingan kontra Brighton. Pemain asal Prancis tersebut sering melakukan gerakan yang tak efisien.

Meskipun Mourinho ingin melepasnya pada bursa transfer musim panas 2018, namun memberikan kesempatan kepada Martial untuk masuk starting eleven adalah kesalahan.

Martial banyak mendapatkan kesempatan untuk menusuk pertahanan atau memberikan umpan kepada Romelu Lukaku di dalam kotak Penalti. Sayangnya, percobaan sang pemain lebih banyak menemui kegagalan.

Selain itu, Martial juga tak memberikan dampak positif pada sektor pertahanan. Walhasil, Luke Shaw harus berjuang sendiri menahan gempuran dari sektor kiri permainan. Kemungkinan besar, Morinho akan kembali mencadangkan Martial dan menggatinya dengan Marcus Rashford. (*/Bolaskor)

#Manchester United
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan