3 Pemain yang Berpotensi Lampaui Torehan Gol Lionel Messi di LaLiga 2018-2019 Gareth Bale. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Sulit untuk mematahkan dominasi Lionel Messi di LaLiga. Seolah-olah, pemain 31 tahun tersebut sudah menjadi pemain terbaik meski kompetisi belum dimulai.

Peluang Messi untuk memperpanjang hegemoninya membersar setelah sang rival utama, Cristiano Ronaldo, meninggalkan Real Madrid. CR7 memilih menjalani tantangan baru di Serie A bersama Juventus.

Sejak musim 2009-2010, La Pulga telah mengoleksi lima trofi Pichichi. Sementara itu, Ronaldo mengumpulkan tiga. Hanya Telmo Zarra (6) yang memenangi penghargaan Pichichi lebih dari Messi.

Namun, Messi pantang jemawa. Bila membuka mata, di sekeliling bintang Argentina itu banyak berjejer pemain yang memiliki ketajaman tak kalah hebat.

Meski tak mengilap seperti Messi, namun para pemain tersebut memendam potensi untuk mengakhiri masa jaya Messi di LaLiga. Siapa saja mereka? Berikut tiga di antaranya:

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann. Foto: Zimbio

Antoine Griezmann adalah satu di antara pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Dengan bantuannya, tim nasional Prancis menjadi jawara Piala Dunia 2018. Pada turnamen tersebut, Griezmann tampil mencolok dengan mencetak empat gol dan dua assist.

Griezmann menjadi senjata andalan Diego Simeone di Atletico Madrid. Pada musim lalu, pemain 27 tahun itu mengemas 19 gol dalam 30 pertandingan. Tak berhenti sampai di situ, Griezmann juga memberikan sembilan assist untuk rekan-rekannya. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibanding pemain lainnya.

Pemain lincah tersebut merupakan pesepak bola yang bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini depan. Kemampuan tersebut didukung oleh skill dan visi yang cemerlang.

Berduet dengan Diego Costa di lini depan, Griezmann punya kans besar untuk menjadi mesin gol Los Rojiblancos di LaLiga.

Gareth Bale

Gareth Bale. Foto: Zimbio

Dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo, Gareth Bale kembali mendapatkan tempatnya di lini depan El Real. Diharapkan, pemain tim nasional Wales tersebut mampu mengemban tugas sebagai juru gedor.

Kendati menjalani musim lalu dengan diterpa badai cedera, namun Bale mampu mencetak 16 gol dalam 20 pertandingan LaLiga.

Jika mampu menjaga kondisi fisiknya agar tidak kembali mengalami cedera, Bale diprediksi akan menantang Messi dalah perebutan trofi Pichichi. Selain itu, kecepatan dan kemampuan penyelesaian akhirnya juga akan meringankan pekerjaan Julen Lopetegui mengatur strategi.

Rodrigo Moreno

Rodrigo Moreno. Foto: Zimbio

Rodrigo Moreno adalah satu di antara pesepak bola paling menarik di Eropa saat ini. Dia memiliki andil besar di balik posisi Valencia yang menduduki peringkat keempat klasemen akhir.

Pemain asal Spanyol itu mengemas 16 gol plus empat assist dalam 31 pertandingan LaLiga musim lalu. Ditotal seluruh kompetisi, pemain 27 tahun itu mengemas 19 gol.

Rodrigo adalah ujung tombak yang tajam dengan kemauan yang tinggi. Tidak segan sang pemain untuk berlari merebut bola atau sekedar berduel dengan bek lawan. Intinya, pantang menyerah. Semua sisi positif itu mengantarkannya menembus skuat utama tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2018. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH