3 Pemain Bintang yang Masih Berpeluang Hengkang dari Premier League

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 15 Agustus 2018
3 Pemain Bintang yang Masih Berpeluang Hengkang dari Premier League
Bintang Manchester United, Anthony Martial. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Premier League 2017-2018 menyajikan bursa transfer yang sulit ditebak. Bahkan, Liverpool dan Chelsea saling mematahkan rekor transfer kiper termahal di dunia.

Pertama, The Reds menggaet Alisson Becker dari AS Roma dengan mengucurkan dana 75 juta euro. Namun, beberapa hari berselang, Chelsea mematahkan rekor itu saat merekrut Kepa Arrizabalaga dari Athletico Bilbao dengan mahar 80 juta euro.

Kini, bursa transfer Premier League telah ditutup. Namun, klub kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth tersebut masih bisa melego pemainnya ke klub yang bursa transfernya masih dibuka.

Lantas, siapa saja pemain yang berpeluang besar angkat kaki dari Premier League? Berikut tiga di antaranya:

1. Anthony Martial

Anthony Martial. Foto: Zimbio

Bintang Manchester United, Anthony Martial, menjadi nama pertama yang masuk dalam daftar ini. Pemain asal Prancis tersebut dikabarkan telah membulatkan tekad untuk angkat kaki,

Martial datang ke Old Trafford dari AS Monaco pada 2015. Namun, hingga saat ini, sang pemain belum menunjukkan performa terbaik.

Berbagai pihak menilai, minimnya kesempatan yang diberikan Jose Mourinho menjadi satu di antara latar di balik performa Martial yang masih berjalan di tempat. Bahkan, akibat jarang mendapatkan kesempatan bermain, Martial tidak dibawa Didier Deschamps untuk memperkuat tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018.

Beberapa waktu yang lalu, melalui agennya Martial mengungkapkan keinginannya untuk hengkang. Juventus, Olympique Marseille dan Paris Saint-Germain disebut-sebut berpeluang menjadi destinasi anyar sang pemain.

2. Mousa Dembele

Mousa Dembele. Foto: Zimbio

Tottenham Hotspur melakukan langkah mengejutkan dengan tidak memboyong pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2018. Kendati demikian, hal itu tidak menutup kemungkinan The Lilywhites tak akang melego sejumlah pemainnya.

Mousa Dembele menjadi satu di antara gelandang dengan kemampuan dan pengalaman yag tak perlu diragukan. Buktinya, kendati telah berusia 31 tahun, namun Dembele masih dipercaya memperkuat tim nasional Belgia di Piala Dunia 2018.

Beberapa media Eropa mengabarkan, Dembele diincar beberapa raksasa Eropa seperti Inter Milan, Juventus dan Napoli. Namun, Liga Super China dikabarkan menjadi tujuan yang paling menarik hati Dembele.

Saat ini, peluang Dembele untuk angkat kaki dari Wembley stadium masih terbuka. Apalagi sejumlah bursa transfer di Eropa belum ditutup hingga akhir Agustus 2018.

3. Paul Pogba

Paul Pogba dan Jose Mourinho (Zimbio)

Barcelona dikabarkan mengincar Paul Pogba untuk menggantikan posisi Andres Iniesta dan Paulinho. Azulgrana menilai, lini tengah masih membutuhkan satu hingga dua pemain dengan label bintang.

Berdasarkan laporan yang beredar, Barcelona telah menetapkan Paul Pogba sebagai pemain teratas dalam daftar beli pada bursa transfer musim panas 2018.

Peluang Pogba untuk angkat kaki membesar seiring retaknya hubungan personal dengan sang manajer, Jose Mourinho. Pemain tim nasional Prancis tesebut diberitakan tak bisa menerima keputusan The Special One pada musim lalu.

Saat itu, Mourinho menghukum Pogba menjadi pemain cadangan karena performanya yang angin-anginan.

Namun, Mourinho mulai melunak. Setelah Pogba mengantarkan Prancis merengkuh titel Piala Dunia, eks pelatih Inter Milan tersebut memberikan kepercayaan kepada sang pemain. Bahkan, Pogba menjadi kapten Man United pada pekan perdana Premier League.

Akan tetapi, dengan watak Mourinho yang dikenal keras, bukan tidak mungkin hubugan dengan Pogba akan kembali memanas. Walhasil, menjual Pogba dengan harga tinggi dapat menjadi jalan terbaik untuk kedua pihak. (*/Bolaskor)

#Premier League
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan