3 Pekerjaan Rumah Bima Sakti Jelang Laga Kontra Thailand

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 15 November 2018
3 Pekerjaan Rumah Bima Sakti Jelang Laga Kontra Thailand
Timnas Indonesia saat melawan Singapura (AFF)

Merahputih.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti terus melakukan pembenahan jelang laga melawan Thailand pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB.

Setidaknya, ada Tiga aspek yang jadi sorota Bima. Pertama, komunikasi terutama di lini belakang, penguasaan bola dan kolektivitas serangan.

"Yang pasti kita harus fokus lebih saat lawan Thailand, karena mereka main di kandang dan mereka juga tim yang kuat di ASEAN. Perlu kerja keras dan fokus perbaiki organisasi pertahanan, bukan haya bertahan, tetapi juga menyerang secara kolektif," kata Bima Sakti kepada wartawan.

Tim nasional Indonesia yang berlaga di AFF Cup 2018 (AFF)

Ini merupakan laga ketiga bagi Timnas Indonesia usai kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste. Sedangkan bagi Thailand, ini laga kedua setelah mengalahkan Timor Leste 7-0.

"Kita juga perbaiki (penguasaan bola), sirkulasi harus lebih cepat, komunikasi jalan bola diperbaiki. Karena kita tahu Thailand agresif, andalkan serangan balik. Yang pasti organisasi bertahan koletif, komunikasi yang baik, dan kita harus konsentrasi," lanjutnya.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 2 laga, unggul produktivitas gol dari Filipina dan Singapura. Sedangkan Thailand di posisi puncak dengan keunggulan produktivitas gol dari Timnas Indonesia. (*/bolaskor.com)

#Piala AFF 2018 #Bima Sakti
Bagikan
Bagikan