3 Pasien Positif Corona RS Persahabatan Sembuh, 1 Sudah Pulang

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 12 Maret 2020
3 Pasien Positif Corona RS Persahabatan Sembuh, 1 Sudah Pulang
Salah satu dokter memberikan penjelasan perihal pakaian pelindung saat simulasi penanganan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Pertamina Plaju Palembang, Sumsel, Kamis (12/3). ANTARA FOTO/Feny Selly

MerahPutih.com - Pemerintah Indonesia mengumumkan 3 pasien positif virus corona yang dirawat di RSUP Persahabatan Jakarta Timur sudah sembuh. Namun, baru satu pasien yang dinyatakan boleh pulang ke rumahnya.

Tiga orang yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona itu adalah pasien nomor 06, laki-laki 39 tahun. pasien dengan identitas 14, laki-laki usia 50 tahun, dan pasien dengan identitias 19 laki-laki, dengan usia 49 tahun. Ketiganya sudah menjalani pemeriksaan laboratorium ulang sebanyak dua kali.

Baca Juga

Nadiem Minta Dunia Pendidikan Bergerak Bersama Hadapi Corona

Menurut Achmad Yurianto, pasien sembuh yang sudah boleh pulang dan tidak lagi dirawat kasus nomor 14. Namun, lanjut dia, pasien tetap wajib menjalani karantina di rumah selama 14 hari ke depan.

"Kami tetap memberikan edukasi. Bahwa setelah kembali ke keluarga, tetap butuh pembatasan diri untuk aktivitas," imbuh dr Yuri, sapaan akrabnya.

Baca Juga

Tawarkan Rp65 Juta untuk Jadi Subjek Penelitian Virus Corona

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (FOTO ANTARA/Indra Arief)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (FOTO ANTARA/Indra Arief)

Terkait pasien lainnya, Yuri menjelaskan pasien 06 masih menjalani karantina di RSUP Persahabatan sambil menunggu rekan-rekannya Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess selesai menjalani observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

“Dia masih menunggu teman-temannya, nanti saya carikan tempat. Teman-temannya yang di Sebaru belum pada pulang. Mereka menjaga toleransi itu,” tutup pria yang mengawali kariernya sebagai dokter militer itu.

Untuk diketahui, pemerintah mendata terdapat total 34 kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga Kamis sore. Dalam 34 kasus itu, dua di antaranya sudah negatif, dan satu kasus yakni pasien 25 meninggal dunia. (Knu)

Baca Juga:

Sehari 3 Kali Minum Ramuan Cegah Corona, Jokowi Mengeluh Harga Naik 4-5 Kali Lipat

#Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan