3 Mobil Mini Jepang dengan Kecepatan Tinggi

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Senin, 09 Maret 2015
3 Mobil Mini Jepang dengan Kecepatan Tinggi
Nissan 350 Z (Foto: Official Nissan)

MerahPutih Otomotif - Memacu mobil mewah dengan kecepatan di atas rata-rata merupakan salah satu kesenangan tersendiri. Dan untuk memenuhi hasrat para penggila kecepatan, beberapa pabrikan mobil dunia kini merancang mobil mini disertai performa mesin gahar yang mampu memompa adrenalin si pengendara.

Seperti diwartakan Autos Hive, Dengan berbagai pengembangan dan rekayasa teknologi mekanis yang dilakukan oleh pabrikan membuat mobil-mobil yang ada pada saat ini memiliki performa diatas rata-rata meskipun hanya didukung mesin berkapasitas cukup kecil. (Baca: Mazda CX-3 Pesaing Kuat Honda HR-V)

Karena memiliki ukuran yang kecil, mobil-mobil ini pun memiliki bobot yang ringan sehingga lincah saat dipacu.

Penasaran seperti apa sosok mobil mini dengan kecepatan tinggi? Berikut ini uraian singkatnya:

1. Honda Civic Type R
Para pecinta mobil dengan usia dibawah 30 tahun pasti mencantumkan model ini pada 10 daftar teratas mobil impian. Civic Type R menjadi salah satu mobil sport ikonik di kalangan otomotif.



Honda Civic Type R dilarikan dengan berbasis hatchback. Generasi terbaru Civic Type R yang diperkenalkan tahun ini siap jadi mobil buruan para penggila kecepatan.

2. Mazda MX-5
Roadster mungil yang diproduksi oleh Mazda ini menjadi salah satu ikon mobil sport dunia. Desain yang dimiliki oleh Mazda MX-5 pun tidak banyak berubah sejak diperkenalkan pertama kali.

Mazda MX-5 ini hadir sebagai mobil sport entry level sehingga dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Oleh karena itu, mobil sportl ini banyak menjadi pilihan dari para penggila balap dengan kantong cekak.

3. Nissan 350 Z
Meskipun Nissan 350Z tergolong memiliki dimensi yang tidak begitu mungil, namun performa mobil sport berjuluk Godzilla ini patut diperhitungkan. Mobil sport ini menawarkan kenikmatan berkendara dan sanggup digeber hingga kecepatan 249 km/jam.

Nissan menciptakan 350Z dengan desain yang garang dan agresif. Tak hanya itu saja, mobil sport ini juga dibanderol cukup terjangkau sehingga menjadi salah satu mobil favorit bagi penikmat kecepatan.

#Mobil Sport #Nissan 350 Z #Mazda MX-5 #Honda Civic Type-R #Nissan #Mazda #Honda
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan