3 Menu Makan Malam Sehat Ini Jaminan untuk Tampil Eksis di Media Sosial Makanan sehat yang bisa menjaga berat badanmu tetap ideal dan berani tampil (Foto: pixabay/Fotoshop Tofs)

SAAT kamu sedang menjalankan program diet. Kamu harus perlu mengawasi apa yang akan dimakan dan kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya. Para ahli gizi menganjurkan untuk berhenti makan antara satu atau dua jam sebelum kamu pergi tidur. Hal ini di karenakan tubuh kamu perlu waktu untuk mencerna makanan yang dikonsumsi.

Tentu, dengan bentuk tubuh dan berat badan ideal kamu akan lebih percaya diri dalam kehidupan sehari-hari, juga kehidupan bermedia sosial. Dengan menjaga pola makan dan asupan nutrisi yang seimbang, untuk mencapai tujuan di atas pastinya akan menjadi lebih mudah. Pada gilirannya, kamu akan percaya diri untuk tampil dan eksis baik di keseharianmu maupun di dunia maya (media sosial).

Ada juga yang menganjurkan untuk sedikit mengkonsumsi karbohidrat pada malam hari agar pencernaan kamu tidak terlalu berat dan makanan tidak menumpuk di dalam tubuh sehingga menjadi sebuah lemak. Melansir laman go-dok, berikut makanan apa saja yang bisa dikonsumsi sebagai menu makan malam serta menurunkan risiko kegemukan.

1. Bauh dan sayuran

3 Menu Makan Malam Sehat Ini Jaminan untuk Tampil Eksis di Media Sosial
Buah dan sayuran (Foto: pixabay/avantrend)


Buah dan sayuran pada dasarnya sangat ideal untuk dikonsumsi sebagai menu makan malam kamu. Pastikan untuk mendapatkan asupan karbohidrat dari buah dan sayuran.

Karena buah dan sayuran mengandung vitamin, nutrisi, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kamu bisa mengkonsumsinya setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap harinya.

2. Ikan salmon dan tuna

3 Menu Makan Malam Sehat Ini Jaminan untuk Tampil Eksis di Media Sosial
Salmon rendah kandungan lemak (Foto: pixabay/Robert-Owen-Wahl)

Menu makan malam sehat selanjutnya sangatlah menggugah selera, baik ikan salmon dan tuna dapat membuat kamu merasa kenyang dalam waktu lama dengan kalori yang relatif sedikit. Salmon pun ternyata banyak mengandung protin berkualitas tinggi, lemak sehat, dan beragam nutrisi penting lainnya.

Salmon juga kaya akan asam lemak omega-3 yang telah terbukti untuk mengurangi inflamasi yang dikenal memainkan peran besar pada pencegahan obesitas dan penyakit metabolisme.

Sedangkan tuna, tuna merupakan ikan rendah kalori namun tinggi akan protein. Ikan tanpa lemak ini rumornya populer di kalangan binaragawan sebagai menu makan sehat, dan menjaga bentuk tubuh mereka tetap ideal untuk tampil.

3. Avokad

3 Menu Makan Malam Sehat Ini Jaminan untuk Tampil Eksis di Media Sosial
Avokad dipenuhi kandungan lemak sehat (Foto: pixabay/coyot)

Bisa dikatakan avokad merupakan buah yang unik, ternyata ketika kebanyakan buah mengandung karbohidrat yang tinggi, alpukat justru dipenuhi oleh lemak sehat. Avokad sangat tinggi akan monounsaturated oleic acid yang bisa di temukan juga pada minyak zaitun.

Meski avokad banyak mengandung lemak, buah yang satu ini juga banyak mengandung air dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga membuatnya tidak padat energi. Avokad merupakan tambahan sempurna untuk salad sayuran, atau dipadukan dengan dua makanan lain di atas dalam satu menu makan malam yang sehat. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH