Kuliner

3 Makanan ini Paling Pas Dinikmati dengan Bir

annehsannehs - Selasa, 12 Mei 2020
3 Makanan ini Paling Pas Dinikmati dengan Bir
Lager menjadi bir paling pas untuk sushi. (Foto: timeout)

BIR dingin menjadi salah satu minuman beralkohol yang paling tepat untuk menemani leisure time kamu. Untuk memaksimalkan rasa, ada beberapa makanan yang cocok dikombinasikan dengan bir loh. Bisa dinikmati sendirian maupun bersama teman-teman, yuk coba hidangkan ketiga makanan d ibawah ini sambil minum bir.

Baca juga:

Dukung Social Distancing, IKEA Bongkar Resep Rahasia Swedish Meatballs

1. Pizza

Pizza dan bir menjadi kombinasi dengan vibe menyenangkan. (Foto: The Sun)
Pizza dan bir menjadi kombinasi dengan vibe menyenangkan. (Foto: The Sun)

Menurut survei yang dilakukan oleh The Pizza Press, orang-orang menganggap pizza dan bir sebagai kombinasi yang sempurna karena beberapa alasan. Selain rasanya yang kontras satu sama lain, pizza dan bir juga identik sebagai makanan dan minuman yang disediakan di pertemuan sosial dan pesta-pesta. Pasangan makanan dan minuman ini dianggap sama-sama memberikan vibe yang fun dan seru. Selain itu, pizza dan bir juga simpel dan gampang ditemukan di mana-mana.

Baca juga:

3 Resep Pasta yang Mudah dan Simpel buat #DiRumahAja

2. Steak

Jadikan steak dan bir sebagai menu dinner kamu!  (Foto: thekitchn)
Jadikan steak dan bir sebagai menu dinner kamu! (Foto: thekitchn)

Selain cocok dipasangkan dengan red wine, steak juga pas dinikmati bersama bir dingin untuk makan malam. Panasnya steak akan dikontraskan dengan bir dingin yang menyegarkan.

Dilansir My Chicago Steak, kehadiran bir juga mampu untuk menguatkan cita rasa steak tanpa membuat rasa menjadi berlebihan, begitu juga sebaliknya. Bir juga mampu membersihkan langit-langit mulut agar kamu bisa lebih meresap rasa steak yang nikmat.

3. Sushi

Bir dan sushi. (Foto: Matsuhisa)
Bir dan sushi. (Foto: Matsuhisa)

Sushi akan sangat lezat jika dinikmati bersama bir lager Jepang. Bir lager yang manis dan non-invasif mampu mendampingi hidangan laut dengan baik tanpa rasa yang saling bersaing. Karena sushi dan sashimi merupakan makanan yang ringan, bir yang pas dikonsumsi ialah bir yang ringan juga agar tidak saling mendominasi rasa. (shn)

Baca juga:

Ini 5 Tips Memasak Out of the Box yang Sangat Membantumu!

#Bir #Rekomendasi Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan