Kecantikan

3 Langkah Wajah Glowing tanpa Make-Up

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 21 Oktober 2021
3 Langkah Wajah Glowing tanpa Make-Up
Akibat WFH dan masker selama pandemi, muncul kebiasaan baru tampil tanpa make-up. (redd.it)

PANDEMI dan perkenalan dengan sistem bekerja dari rumah membuat banyak orang mengubah cara merias diri. Kamu yang sebelumnya selalu mengenakan full make-up setiap hari, sekarang jadi lebih sering bare face. Bahkan ketika kamu kembali bekerja di kantor dan bersosialisasi secara langsung, kebiasaan tampil tanpa atau dengan make-up minim terus berlanjut.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Sekarang ada banyak formula perawatan kulit baru untuk membantumu tetap glowing tanpa make-up.

BACA JUGA:

Hamil Kulit Tetap Glowing Dong Moms

Pastikan Kulit Lembap

kecantikan
Perawatan kulit yang tepat dapat mengembalikan penghalang kelembaban yang rusak. (123RF/luckybusiness)


Kecantikan dari dalam sebenarnya berarti kulit yang memiliki penghalang kelembapan yang sehat. Itu merupakan lapisan terluar kulit yang bertanggung jawab untuk menahan air dan nutrisi serta mengusir iritasi di udara agar tidak menembus kulit dan mendatangkan malapetaka.

"Jika wajahmu kering, merah, atau bersisik, itu berarti kamu memiliki penghalang kelembaban yang rusak," kata facialist selebritas yang berbasis di Austin, Renee Rouleau.

“Ketika hal itu terjadi, kulitmu mengembangkan retakan kecil tak terlihat yang memungkinkan kelembapan keluar dan cahaya menembus, yang berarti cahaya tidak lagi memantul dari permukaan kulit untuk menciptakan pancaran alami itu,” ujarnya seperti diberitakan Prevention.

Untungnya, perawatan kulit yang tepat dapat mengembalikan penghalang kelembaban yang rusak. Pertama, hentikan penggunaan retinoid dan apa pun yang mengandung exfoliant sampai kekeringan atau iritasi mereda. Gunakan pelembap siang hari dengan asam hialuronat, yang menahan hingga 1.000 kali beratnya dalam air untuk hidrasi maksimum. Pada malam hari, oleskan krim wajah yang mengandung ceramide, komponen inti dari penghalang kelembapan.

Pertimbangkan Pencerah

kecantikan
Kamu juga dapat menggunakan perawatan kulit sehari-hari sebagai highlighter. (123RF/romastudio)


Ada alasan banyak ahli kulit merekomendasikan penggunaan serum vitamin C setiap hari untuk semua warna kulit: antioksidan kuat ini merupakan salah satu bahan terbaik untuk meningkatkan kecerahan, meratakan warna kulit, dan memudarkan bintik pigmen. Cari formula yang mengandung asam l-askorbat atau tetrahexyldecyl ascorbate—bentuk vitamin C yang lebih stabil.

Untuk pencerahan instan, Rouleau merekomendasikan memadukan serum atau pelembab yang mencerahkan dengan partikel pearlescent, yang menciptakan kilau yang tampak sehat bersama dengan efek buram yang membuat warna kulit tampak lebih merata.

Kamu juga dapat menggunakan perawatan kulit sehari-hari sebagai highlighter. “Saya selalu lebih suka highlight yang berembun daripada yang berkilau, karena terlihat jauh lebih alami,” kata penata rias selebritas Monika Blunder. Dia menggunakan balm, salve, atau face oil untuk hightlight. “Aplikasikan sedikit di sepanjang titik tinggi tulang pipi, tampilan basahnya menangkap cahaya untuk memberi kilau yang cantik,” katanya.

Pertimbangkan pula penggunaan make-up primer yang dapat mengisi pori-pori sehingga kulit tampak lebih halus. Formula produk primer saat ini jauh lebih ringan daripada primer penuh silikon jadul yang membuat wajah terasa berlendir. Primer juga mengandung bahan perawatan kulit yang bergizi bersama dengan partikel yang mencerahkan untuk membuat wajah lebih bercahaya.

Dinginkan dan Pijat Wajah

kecantikan
Luangkan beberapa menit untuk memijat wajah agar meningkatkan sirkulasi darah. (123RF/romastudio)


Jika wajahmu cenderung menjadi merah atau bernoda atau kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata, menyimpan beberapa benda di lemari es dapat memberi keajaiban kulit.
Blunder menyimpan beberapa sendok di lemari esnya sebagai obat cepat untuk mata lelah. "Tempatkan sisi belakang sendok dingin di bawah setiap mata dan goyang perlahan ke depan dan ke belakang untuk memijat kulit selama beberapa menit," katanya.

“Logam dingin membantu menyempitkan pembuluh darah untuk mengurangi kemerahan dan membuat lingkaran hitam kurang terlihat—ditambah lagi, itu akan mengurangi bengkak,” dia menjelaskan.

Rouleau menyimpan seluruh rangkaian perawatan kulitnya di lemari es untuk alasan yang sama. “Pembersihan, pengencangan, dan pelembab dengan produk suhu dingin membantu menyempitkan kapiler untuk menenangkan kemerahan dan iritasi,” katanya.

Selain itu, kamu juga dapat meluangkan beberapa menit untuk memijat wajah dengan lembut agar meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengalirkan kelebihan cairan, yang dapat membuat kulit tampak lebih kencang, kencang, dan cerah.

Kamu dapat menggunakan alat rol wajah atau kedua tangan sendiri. “Selalu pijat ke atas, jangan pernah turun untuk membantu menciptakan efek terangkat,” dia menjelaskan.


“Jangan takut untuk menggunakan tekanan sedang—cukup untuk membuat darah bergerak tetapi tidak terlalu banyak sehingga kamu menarik dan meregangkan kulit,” demikian Blunder.(aru)

#Kesehatan Kulit #Kecantikan #Tips Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan