Kecantikan
3 Langkah Wajah Glowing tanpa Make-Up Akibat WFH dan masker selama pandemi, muncul kebiasaan baru tampil tanpa make-up. (redd.it)

PANDEMI dan perkenalan dengan sistem bekerja dari rumah membuat banyak orang mengubah cara merias diri. Kamu yang sebelumnya selalu mengenakan full make-up setiap hari, sekarang jadi lebih sering bare face. Bahkan ketika kamu kembali bekerja di kantor dan bersosialisasi secara langsung, kebiasaan tampil tanpa atau dengan make-up minim terus berlanjut.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Sekarang ada banyak formula perawatan kulit baru untuk membantumu tetap glowing tanpa make-up.

BACA JUGA:

Hamil Kulit Tetap Glowing Dong Moms

Pastikan Kulit Lembap

kecantikan
Perawatan kulit yang tepat dapat mengembalikan penghalang kelembaban yang rusak. (123RF/luckybusiness)

Kecantikan dari dalam sebenarnya berarti kulit yang memiliki penghalang kelembapan yang sehat. Itu merupakan lapisan terluar kulit yang bertanggung jawab untuk menahan air dan nutrisi serta mengusir iritasi di udara agar tidak menembus kulit dan mendatangkan malapetaka.

"Jika wajahmu kering, merah, atau bersisik, itu berarti kamu memiliki penghalang kelembaban yang rusak," kata facialist selebritas yang berbasis di Austin, Renee Rouleau.

“Ketika hal itu terjadi, kulitmu mengembangkan retakan kecil tak terlihat yang memungkinkan kelembapan keluar dan cahaya menembus, yang berarti cahaya tidak lagi memantul dari permukaan kulit untuk menciptakan pancaran alami itu,” ujarnya seperti diberitakan Prevention.

Untungnya, perawatan kulit yang tepat dapat mengembalikan penghalang kelembaban yang rusak. Pertama, hentikan penggunaan retinoid dan apa pun yang mengandung exfoliant sampai kekeringan atau iritasi mereda. Gunakan pelembap siang hari dengan asam hialuronat, yang menahan hingga 1.000 kali beratnya dalam air untuk hidrasi maksimum. Pada malam hari, oleskan krim wajah yang mengandung ceramide, komponen inti dari penghalang kelembapan.

Pertimbangkan Pencerah

kecantikan
Kamu juga dapat menggunakan perawatan kulit sehari-hari sebagai highlighter. (123RF/romastudio)

Ada alasan banyak ahli kulit merekomendasikan penggunaan serum vitamin C setiap hari untuk semua warna kulit: antioksidan kuat ini merupakan salah satu bahan terbaik untuk meningkatkan kecerahan, meratakan warna kulit, dan memudarkan bintik pigmen. Cari formula yang mengandung asam l-askorbat atau tetrahexyldecyl ascorbate—bentuk vitamin C yang lebih stabil.

Untuk pencerahan instan, Rouleau merekomendasikan memadukan serum atau pelembab yang mencerahkan dengan partikel pearlescent, yang menciptakan kilau yang tampak sehat bersama dengan efek buram yang membuat warna kulit tampak lebih merata.

Kamu juga dapat menggunakan perawatan kulit sehari-hari sebagai highlighter. “Saya selalu lebih suka highlight yang berembun daripada yang berkilau, karena terlihat jauh lebih alami,” kata penata rias selebritas Monika Blunder. Dia menggunakan balm, salve, atau face oil untuk hightlight. “Aplikasikan sedikit di sepanjang titik tinggi tulang pipi, tampilan basahnya menangkap cahaya untuk memberi kilau yang cantik,” katanya.

Pertimbangkan pula penggunaan make-up primer yang dapat mengisi pori-pori sehingga kulit tampak lebih halus. Formula produk primer saat ini jauh lebih ringan daripada primer penuh silikon jadul yang membuat wajah terasa berlendir. Primer juga mengandung bahan perawatan kulit yang bergizi bersama dengan partikel yang mencerahkan untuk membuat wajah lebih bercahaya.

Dinginkan dan Pijat Wajah

kecantikan
Luangkan beberapa menit untuk memijat wajah agar meningkatkan sirkulasi darah. (123RF/romastudio)

Jika wajahmu cenderung menjadi merah atau bernoda atau kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata, menyimpan beberapa benda di lemari es dapat memberi keajaiban kulit. Blunder menyimpan beberapa sendok di lemari esnya sebagai obat cepat untuk mata lelah. "Tempatkan sisi belakang sendok dingin di bawah setiap mata dan goyang perlahan ke depan dan ke belakang untuk memijat kulit selama beberapa menit," katanya.

“Logam dingin membantu menyempitkan pembuluh darah untuk mengurangi kemerahan dan membuat lingkaran hitam kurang terlihat—ditambah lagi, itu akan mengurangi bengkak,” dia menjelaskan.

Rouleau menyimpan seluruh rangkaian perawatan kulitnya di lemari es untuk alasan yang sama. “Pembersihan, pengencangan, dan pelembab dengan produk suhu dingin membantu menyempitkan kapiler untuk menenangkan kemerahan dan iritasi,” katanya.

Selain itu, kamu juga dapat meluangkan beberapa menit untuk memijat wajah dengan lembut agar meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengalirkan kelebihan cairan, yang dapat membuat kulit tampak lebih kencang, kencang, dan cerah.

Kamu dapat menggunakan alat rol wajah atau kedua tangan sendiri. “Selalu pijat ke atas, jangan pernah turun untuk membantu menciptakan efek terangkat,” dia menjelaskan.

“Jangan takut untuk menggunakan tekanan sedang—cukup untuk membuat darah bergerak tetapi tidak terlalu banyak sehingga kamu menarik dan meregangkan kulit,” demikian Blunder.(aru)

Cara Membedakan Timbulnya Jerawat dan Bisul
Fun
Cara Aman Menghilangkan Lem Kuku
Fun
Cara Membedakan Timbulnya Jerawat dan Bisul
Fun
Cara Aman Menghilangkan Lem Kuku
Fun
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Nintendo Resmi Menutup Pokemon Sound Library
Fun
Nintendo Resmi Menutup Pokemon Sound Library

Pokémon DP Sound Library memungkinkan pembuat konten mengunduh dan menggunakan efek suara dan musik secara legal.

Bunda Perlu Tahu tentang Menyusui di Era COVID-19
Fun
Bunda Perlu Tahu tentang Menyusui di Era COVID-19

Bayi bisa tertular virus dari droplet ibu.

3 Latihan untuk Membentuk Otot Perut
Fun
3 Latihan untuk Membentuk Otot Perut

Beberapa orang merasa percaya diri dengan memliki otot perut.

Demi Peran, Sejumlah Aktor Korea Rela Ubah Bentuk Tubuh
ShowBiz
Demi Peran, Sejumlah Aktor Korea Rela Ubah Bentuk Tubuh

Aktor Korea menambah berat badannya

Gangguan Facebook, Instagram, dan WhatsApp karena Sabotase?
Fun
Dokumenter Ratu Elizabeth Tampilkan Cuplikan Kerajaan Belum Pernah Terlihat
ShowBiz
Dokumenter Ratu Elizabeth Tampilkan Cuplikan Kerajaan Belum Pernah Terlihat

Dokumenter Ratu Elizabeth ditayangkan saat Platinum Jubilee.

Produk Tata Rias Pengisi Acara Pembukaan PON XX Papua Gunakan Bahan Alami
Fun
Produk Tata Rias Pengisi Acara Pembukaan PON XX Papua Gunakan Bahan Alami

Lebih dari 1.000 orang pengisi acara menggunakan produk kecantikan ini.

Ganja Medis dan Ganja Biasa, Ketahui Perbedaannya
Fun
Ganja Medis dan Ganja Biasa, Ketahui Perbedaannya

Menelisik perbedaan antara ganja medis dan ganja biasa.

Mengenali Gejala Badai Sitokin, Kondisi yang Dialami Deddy Corbuzier
Hiburan & Gaya Hidup
Megapa Subur Ujaran Kebencian di Facebook?
Fun
Megapa Subur Ujaran Kebencian di Facebook?

Komentar yang bernada ujaran kebencian tetap dapat ditemukan.