3 Kualitas yang Menjadi Lampu Hijau Ketika Ingin Mengencani Seseorang

annehsannehs - Selasa, 27 April 2021
3 Kualitas yang Menjadi Lampu Hijau Ketika Ingin Mengencani Seseorang
Koneksi emosional lebih penting daripada fisik. (Foto: Pexels/Jep Gambardell)

HUBUNGAN romantis tidak melulu soal penampilan fisik dan harta. Seiring dengan waktu, penampilan yang rupawan bisa luntur dan kekayaan bisa habis. Meski begitu, kepribadian yang baik dan cara pandang pasangan yang selaras dengan kita akan selalu bisa membuat hati lebih tenang dan senang, and that's all that matters in this life.

Dari perjalanan cinta masing-masing, biasanya kita telah mengetahui dengan baik apa saja red flag yang kita tentukan berdasarkan pengalaman. Meski begitu, masih sedikit pembahasan tentang hal-hal yang menjadi lampu hijau ketika sedang mencari pasangan. Dilansir dari Cosmopolitan, berikut merupakan beberapa kualitas yang menandakan bahwa seseorang patut kamu jadikan kekasih.

Baca juga:

Ladies, Ini 4 Inspirasi OOTD yang Enggak Ngebosenin untuk Silaturahmi Virtual

1. Mengingat hal-hal kecil

Kepekaan adalah kualitas yang berharga bagi seseorang.  (Foto- Pexels/mali maeder)
Kepekaan adalah kualitas yang berharga bagi seseorang. (Foto- Pexels/mali maeder)

Ketika sedang mengobrol, biasanya kamu tidak aware bahwa kamu pernah membahas beberapa hal kecil kepada seseorang. Meski begitu, pakar hubungan Wendy Patrick, PhD mengatakan kepada Cosmopolitan bahwa kamu harus mengapresiasi ketika gebetanmu mengingat hal-hal kecil tentangmu mulai dari minuman kesukaan, restoran baru yang ingin kamu coba, atau makanan favoritmu. Artinya, gebetanmu menganggap bahwa kamu orang yang berharga sehingga apa yang keluar dari mulutmu dianggap penting.

2. Memiliki pandangan religius dan isu politik yang selaras

Pandangan politik itu penting. (Foto- Pixabay/marcellomigliosi1956)
Pandangan politik itu penting. (Foto- Pixabay/marcellomigliosi1956)

Dilansir dari Mashable, 64% dari lima juta pengguna OkCupid di seluruh dunia memilih untuk berkencan dengan seseorang yang memiliki pandangan politik yang sama.

Pandangan politik dianggap bisa mencerminkan prinsip dan pola pikir seseorang sehingga para pencari cinta di seluruh dunia tidak perlu melakukan pdkt yang useless. Sebagian besar dari mereka memilih untuk langsung skip jika seseorang tidak memiliki pandangan politik yang serupa.

Pakar seks dan peneliti, Ashley Townes, PhD mengatakan bahwa pandangan politik dan agama merupakan aspek yang harus dipikirkan ketika ingin menjalin hubungan yang romantis dengan seseorang.

"Mengetahui sistem kepercayaan seseorang merupakan aspek yang penting ketika hendak memutuskan apakah orang tersebut ingin kamu kencani," ungkap Townes kepada Cosmopolitan.

Baca juga:

5 Game-Changer Dunia Perkencanan 2021

3. They're genuinely nice

Kencani orang yang baik hati. (Foto Pixabay/amrothman)
Kencani orang yang baik hati. (Foto Pixabay/amrothman)

Hati yang baik dan memiliki empati yang tinggi merupakan salah satu kualitas terbaik dalam diri seseorang. Apakah ia memberikan kursi untuk orang yang lebih tua di kereta? Apakah ia menahan pintu untuk orang lain? Apakah ia berbicara dengan sopan kepada pramusaji? Apakah ia mengucapkan kata tolong dan terimakasih?

Menurut ahli hubungan Jaida Pervis, seseorang yang memiliki rasa empati yang tinggi kepada orang lain merupakan sosok yang patut diapreasiasi karena he's/she's a keeper. Jika ia bisa memperlakukan orang lain dengan baik, bagaimana ia akan memperlakukan orang yang ia cintai? (SHN)

Baca juga:

Menurut Data Tinder, 2 Zodiak Ini Paling Aktif dan Selalu 'Swipe Right'

#Sepasang Kekasih #Pacaran
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan