3 Komentator Sepakbola Tanah Air Paling Kocak Kemunculan komentator kocak di pertandingan sepakbola bagai magnet yang mampu menarik penonton. (Foto: Pixabay)

JARGON "nyeleneh" dan kalimat yang menyalahi aturan berbahasa menjadi pilihan para komentator sepakbola ini. Dengan jargon "nyeleneh" itu, mereka sukses mengocok perut para penonton sepakbola. Belum lagi ditambah dengan kemampuan analisis mereka yang bagus.

Tak heran, banyak penonton yang suka dengan komentar-komentar mereka yang humoris. Ya, jargon kocak itu memang menjadi magnet tersendiri untuk memikat penonton menonton sepakbola tanpa merasa terganggu suara "bawel" para komentator.

1. Valentino Simanjuntak

Valentino Simanjuntak terkenal dengan jargon "jebreet". (Foto: Instagram/radotvalent)

Komentator sepakbola yang satu ini memiliki gaya khas. Rambut klimis yang disisir ke arah belakang. Popularitasnya sebagai komentator sepakbola naik setelah ia muncul di Piala AFF U-19 pada September 2013. Jargonnya yang terkenal ialah "jebreet". Komentar-komentarnya juga biasanya kocak. Ini salah satunya, "Jebreet, tendangan penggetar jiwa yang dilakukan Van Dijk."

Jargo "jebret" naik daun tak lama setelah "ahayyy". Sebenarnya Bung Ahay diundang pula untuk menjadi komentator Piala AFF U-19, namun ia tak dapat memenuhi undangan tersebut.

2. Rendra Soedjono

Rendra Soedjono populer dengan jargon "jegerrr". (Instagram/rendrasoedjono)

Jargon yang identik dengan Rendra Soedjono ialah "jegerrr". Rendra mulai dikenal sejak ia mengomentari tayangan ISL. Selain "jegerrr", Rendra juga terkenal dengan teriakan "gol"-nya yang berkumandang saat mengomentari sebuah pertandingan. Ia tak hanya lucu, tapi memiliki komentar cerdas. Komentator sepakbola ini bahkan pernah meraih penghargaan di ajang Panasonic Award 2009.

3. Hadi Gunawan

Hadi Gunawan terkenal dengan jargon "ahayyy". Foto: (Facebook/Hadi Gunawan)

Jika Valentino terkenal dengan jargon "jebreet", lalu Rendra "jegerrr" dan "gol", Hadi Gunawan populer dengan kosakata "ahayyy". Jargon inilah yang akhirnya membuat ia dikenal dengan nama Bung Ahay. Popularitas Hadi Gunawan sebagai komentator kocak yang pandai mengundang gelak tawa meningkat sejak Agustus 2013.

Mau tahu beberapa komentar-komentar uniknya yang lucu? "Seperti peluang emas bertahta intan permata, cantik sekali Kurnia Mega". Itulah salah satu komentarnya yang sukses mengocok perut penonton.

Dari tiga komentator sepakbola kocak tersebut, siapa yang paling sering membuat Anda tertawa terbahak-bahak? (*)

Pernah dengar pemikiran Tan Malaka tentang sepakbola? Jika belum, dapatkan informasinya di sini: Tan Malaka: Sepak Bola Adalah Alat Perjuangan (Bagian 3).


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH