3 Kolam Renang Terbaik di Dunia Berasal dari Indonesia Kolam renang merupakan fasilitas yang paling dicari pada hotel. (Foto: Pexels/Oleksandr Pidvalnyi)

SALAH satu fasilitas yang kerap dicari saat kita menginap di hotel adalah kolam renang. Menghabiskan waktu di kolam renang membuat liburan kita terasa lebih menyegarkan dan menyehatkan.

Selain berenang, para pengunjung juga kerap menghabiskan waktu di pinggir kolam renang untuk bersantai menikmati segelas koktil sembari mengobrol. Ada pula yang senang menikmati sunset dan sunrise di pinggir kolam renang.

Kegemaran para tamu untuk berenang membuat pihak hotel berlomba-lomba membuat kolam renang dengan pemandangan dan desain seindah mungkin. Kolam renang yang unik juga menjadi ciri khas hotel agar wisatawan mau menginap di sana.

The Telegraph merilis 50 kolam renang terbaik di dunia. Tiga di antaranya berasal dari Pulau Dewata Bali. Berikut kolam renang terunik di Bali yang diakui dunia:

1. Amankila Bali

amankila
Kolamnya menghadap Selat Lombok. (Foto: unikhotel)

Di urutan ke-45 Indonesia memiliki Amakila Bali. Hotel ini terletak di lereng bukit Bali yang menghadap selat Lombok di Pantai Timur Bali. Di sana terdapat tiga kolam renang infinity yang desainnya serupa dengan terasiring Bali. Ketika kita berenang di sana, angin akan turun ke pantai yang ada di bawah kolam renang dan menerpa wajah kita. Jika tak ingin berenang, kita bisa menghabiskan waktu duduk-duduk di pendopo yang ada di sisi kiri kolam.

2. Alila Villas Uluwatu

alila uluwatu
Desain yang menyatu dengan langit dan laut. (Foto: Alilla Hotel)

Bagi pecinta laut dan senja, Alila Villas Uluwatu bisa menjadi pilihan sempurna. Di sana terdapat sebuah kolam renang infinity dengan pemandangan yang menakjubkan. Kolam renang Alila Villas Uluwatu didesain seolah menyatu dengan laut dan langit. Cobalah pergi ke sana saat matahari tenggelam atau terbit, maka kau akan melihat pemandangan luar biasa. Ketika berenang di kolam renang infinity ini, kita seolah berenang di laut. Untuk merasakan semua pengalaman indah tersebut, kita harus mengeluarkan biaya Rp 10 juta permalam untuk menginap. Harga yang cukup fantastis.

3. Ubud Hanging Garden

hanging garden ubud
Dihiasi pemandangan hutan. (Foto: The Telegraph)

Ingin menghabiskan bulan madu? Ubud Hanging Garden juaranya! Hutan yang begitu sejuk dan tenang berpadu dengan kolam renang infinity membuat hotel ini mendapat predikat hotel paling romantis di dunia. Tak hanya romantis, Ubud Hanging Garden juga terkenal akan kolam renang infinity-nya yang begitu indah. The Telegraph memasukkannya di peringkat ke-9. Untuk dapat menginap di hotel ini, kita harus mengeluarkan uang Rp 5 juta permalam. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH