3 Keluarga Solid Paling Sukses yang Memberikan Banyak Pengaruh di Dunia Potret awal keluarga Krdashians, salah satu keluarga tersukses dunia saat ini. (Foto: gmalourmagazine.co.uk)

KELUARGA memiliki peran yang sangat penting dalam hidup kita. Selain menjadi tempat kita berkeluh kesah, keluarga merupakan "rumah" bagi sebagian orang, tempat dimana kita berpulang tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain.

Ohana means family, family means nobody gets left behind or forgotten. Sesuai dengan quote terkenal dari film Lilo & Stitch, keluarga adalah tempat dimana kamu bisa menjadi diri sendiri, dan tempat dimana kamu merasa nyaman membicarakan berbagai kesulitan, karena keluarga tidak akan meninggalkan atau melupakanmu.

Semakin kompak suatu keluarga, maka semakin tinggi dukungan mental yang diberikan satu sama lain untuk meraih visi misi kehidupan mereka masing-masing. Sehubungan dengan Hari Keluarga Nasional, yuk lihat beberapa keluarga paling solid dan kompak yang memberikan banyak pengaruh di berbagai aspek. Bagaimana harmonisnya keluarga-keluarga berikut bisa kamu jadikan contoh.

1. The Kardashians

3 Keluarga Solid Paling Sukses yang Memberikan Banyak Pengaruh
Keluarga Kardashian sangat terkenal di generasi muda. (Foto: Us Weekly)

Klan Kardashians menjadi salah satu keluarga yang paling populer dan sangat influental bagi generasi-generasi muda. Berawal dari ketertarikan mereka dengan kehidupan yang mewah, keluarga ini mampu mengembangkan popularitas serta lingkungan sosialitanya menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.

Mulai dari serial TV tentang drama-drama yang terjadi seputar anggota keluarga Kardashian, profesi model untuk berbagai brand mewah terkemuka, sampai berbagai beauty line yang sangat diminati oleh para remaja di seluruh dunia, berhasil menjadikan salah satu anggota keluarga the Kardashians, Kylie Jenner sebagai miliarder dunia termuda di dunia versi Forbes.

Keluarga ini berawal dari Robert Kardashian, seorang pengacara terkenal yang membela O.J. Simpson atas tuduhan pembunuhan terhadap istrinya.Kasus ini menjadi salah satu kasus paling kontroversial dalam sejarah Amerika, dan Robert berhasil memenangkannya.

Sebelum terjadinya kasus ini yang mempopulerkan nama Kardashian, Robert menikahi Kris Kardashian (saat ini menjadi Kris Jenner) dan memiliki empat anak yaitu Kim, Kourtney, Khloe dan Robert Jr. dan bercerai pada tahun 1991.

Semenjak kasus tersebut, anak-anak serta istri Robert Kardashian mendapatkan sorotan media terus-menerus, bahkan setelah meninggalnya Robert akibat kanker kerongkongan pada tahun 2003.

Pada tahun 2007, acara serial TV Amerika mulai ditayangkan. Kris menikahi seorang atlit olimpik bernama Bruce Jenner dan melahirkan Kendal dan Kylie Jenner. Popularitas mereka semakin melonjak semenjak Kim Kardashian berteman dengan salah satu keluarga sosialita pemilik hotel Hilton, Paris Hilton.

Bertaburan drama, para anggota keluarga ini sering menjalin hubungan dengan para artis sehingga semakin membuat banyak orang mengenal hampir seluruh anggota keluarga ini, tidak terkecuali Bruce Jenner dengan cerita transgendernya dan menjadi Caitlyn Jenner.

Tidak lupa membahas film dewasa Kim dengan Ray J serta berbagai percintaannya dengan selebriti Hollywood lainnya, sebelum akhirnya berlabuh pada Kanye West yang sedang mengharapkan anak keempatnya lewat surogasi.

Terlepas dari berbagai isu tidak sedap dan drama diantara The Kardashians dan The Jenner, kekompakkan keluarga ini patut diacungi jempol karena selalu berhasil memberikan bahan-bahan baru bagi para media untuk terus membicarakan mereka.

2. Gen Halilintar

3 Keluarga Solid Paling Sukses yang Memberikan Banyak Pengaruh
Atta Halilintar memiliki subscriber paling banyak di YouTube se-Asia Tenggara. (Foto: genhalilintar.com)

Kenapa mereka mesti ada dalam daftar ini? Karena mereka layak. Jargon "ASHIAAAP!" tentunya sangat melekat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dilansir dari genhalilintar.com, Gen Halilintar merupakan sebuah keluarga besar dari pasangan suami istri Lenggogeni Faruk yang akrab disapa Gen, dan Halilintar Asmid dengan nama akrab Halilintar yang dikaruniai sebelas anak.

Keseharian unik serta kehidupan mewah mereka kerap menjadi konsumsi masyarakat Indonesia lewat berbagai platform media online seperti Instagram dan Facebook, dan juga media cetak, yaitu buku Kesebelasan Gen Halilintar My Family My Team.

Masing-masing anggota keluarga Gen Halilintar merupakan content creator yang menyalurkan kreativitas mereka lewat vlog, challenge, tutorial make-up dan fashion, serta cover lagu. Keluarga ini juga pernah membuat lagu sendiri berjudul Ziggy Zagga dan telah mendapatkan viewers sebanyak lebih dari 96 juta.

Video dengan konten bervariasi yang diunggah di platform Youtube ini semakin membuat keluarga ini populer di kalangan generasi Z dan generasi milenial.

3. Beckham Family

3 Keluarga Solid Paling Sukses yang Memberikan Banyak Pengaruh
Bechkam family menjadi salah satu keluarga selebritas terkaya. (Foto: AOL.co.uk)

David Beckham sebagai pemain bola internasional legendaris dan Victoria Beckham, desainer yang telah sukses dengan clothing line-nya berhasil menjadi pasangan yang paling berpengaruhdan dikenal di seluruh dunia.

Dengan paras yang menawan, pasangan solid ini diperkirakan bernilai setengah miliar pounds, dan menghasilkan £ 30 hingga £ 40 juta per tahun. Selain kesuksesan orangtuanya, keempat anak mereka yaitu Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper juga berkontribusi dalam membangun kerajaan keluarga Beckham.

Jauh dari gosip negatif, Brooklyn Beckham mengakui bahwa keluarga mereka selalu seru dan menyenangkan serta selalu suportif terhadap ambisi profesional remaja berusia 18 tahun ini di bidang fotografi.

Pada dasarnya, kekompakan serta kehangatan dari keluarga yang harmonis merupakan kunci untuk bisa meraih segala impian, karena pada akhirnya, dukungan dari orang terdekat akan menjadi dukungan yang paling bermakna bagi seseorang untuk menggapai mimpi-mimpinya. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH