3 Kegiatan Pengisi Waktu Luang yang Produktif Selama WFH Hubungkan diri dengan alam lewat cocok tanam! (Foto: Pinterest)

MULAI dari tidur, sarapan, kerja, ngopi, dan berbelanja, semua harus dilakukan #dirumahaja. Meski begitu, waktu luang masih saja berlimpah dan kebosanan semakin melanda. Untuk mengisi waktu kosong, yuk lakukan tiga kegiatan yang produktif selama WFH!

Baca juga:

Travis Scott x Nike Air Max 270 React "Cactus Trails" Ludes Dalam Sehari, Seperti Apa Tampilannya?

1. Menanam pohon

Kaktus juga bisa menjadi pajangan yag estetik. (Foto: Rebloggy)
Kaktus juga bisa menjadi pajangan yag estetik. (Foto: Rebloggy)

Yuk buat dirimu terhubung dengan alam lewat menanam tanaman! Jika kurang paham caranya, kamu bisa membeli kit yang sudah menyiapkan segala alat dan bahan yang dibutuhkan untuk menanam tanaman. Kamu juga bisa browsing di internet mengenai tanaman apa yang mudah untuk ditanam sesuai dengan lingkungan sekitar tempat tinggalmu.

Jika menyukai segala hal yang aesthetic, kamu bisa menanam kaktus yang nantinya bisa jadi dekorasi rumah yang enak dipandang.

2. Membuka bisnis online

Yuk menghasilkan uang di tengah pandemi COVID-19 (Foto: Forbes)
Yuk menghasilkan uang di tengah pandemi COVID-19 (Foto: Forbes)

Bisnis online saat ini bisa kamu temukan di mana saja. Bahkan, Instagram yang konteksnya merupakan media sosial pun juga telah dibanjiri dengan akun-akun jualan. Untuk mengisi waktu luang, kamu bisa mulai merintis bisnis online untuk menambahkan penghasilan di waktu-waktu yang sulit seperti sekarang.

Untuk memulainya, kamu bisa menentukan ingin berjualan di akun belanja resmi atau via media sosial seperti Instagram. Tanpa modal yang terlalu besar, kamu bisa menjual masakanmu sendiri, menjadi reseller, atau menjual barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai di rumahmu lo! Mudah kan?

Baca juga:

Meski Telah Meninggal, Juice WRLD Tetap Merilis Lagu Menyertakan Kekasihnya di Video Klip

3. Belajar alat musik

Main musik bisa melatih kreativitasmu.  (Foto: musicnotes)
Main musik bisa melatih kreativitasmu. (Foto: musicnotes)

Selain bisa mengasah kemampuan otak dengan lebih optimal, bermain musik juga bisa membuatmu terlihat tambah keren di depan gebetan. Kamu bisa meng-cover lagu kesukaannya untuk menarik perhatian serta merebut hati gebetanmu.

Dilansir dari Music Notes, bermain musik juga bisa mengurangi stress, kecemasan, serta meningkatkan kualitas mendengar manusia. Tertarik? (shn)

Baca juga:

Ini 3 'Permainan Pikiran' yang Sering Ditemukan dalam Hubungan dan Cara Menghindarinya


Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH