3 Jam Pertemuan Sandi dan Prabowo Akhiri Polemik Pindah Partai

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 16 Januari 2023
3 Jam Pertemuan Sandi dan Prabowo Akhiri Polemik Pindah Partai
Menparekraf yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno (kanan) bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: IG @sandiuno)

MerahPutih.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno yang juga politisi Gerindra, disebut melakukan pendekatan ke sejumlah basis massa kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendapatkan dukungan maju Pilpres 2024.

Langkah Sandiaga ini menuai polemik diantara para petinggi partai Gerindra. Bahkan, sempat tercetus ia diminta mundur jika tidak sejalan dengan Prabowo, sebelum akhirnya bertemu Ketum Gerindra.

Baca Juga:

Sandiaga Uno Sampaikan Tetap Loyal terhadap Gerindra dan Prabowo

Sandi mengaku pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelang Pemilu Presiden 2024.

"Tetap berkomunikasi dengan Pak Prabowo. Kami hampir tiga jam bertemu, bertukar pikiran, bertukar pandangan, dan kami sepakat untuk bersatu padu," kata Sandiaga usai menghadiri acara di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Minggu sore.

Ia menegaskan, saat ini memasuki tahapan kontestasi demokrasi. Tugas saya menyerap aspirasi dan memberi solusi, memotivasi para pelaku wisata ekonomi kreatif.


"Soal capres-cawapres itu urusan para pimpinan partai politik," ujarnya.

Prabowo, kata ia, menitipkan pesan bahwa bangsa Indonesia dulu lemah karena Devide et empera, dipecah belah, sehingga pihaknya bersepakat akan tetap bersatu padu.

"Pak Probowo juga menitipkan pesan, jangan memberikan pernyataan mengenai politik yang mungkin nanti menimbulkan kesalahpahaman, sehingga beliau akan memanggil tokoh-tokoh partai untuk menjelaskan itu," tuturnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan silaturahmi dan komunikasi terus dengan masyarakat, kemudian menangkap aspirasi dan mengeksekusi program pemerintah yang sudah berjalan dengan baik.

"Selama kurang lebih 3 tahun bergabung dengan pemerintahan, apa yang masih jadi pekerjaan rumah, di antaranya soal pangan dan energi. Hal itu juga menjadi pembicaraan saya dan Pak Probowo, sehingga sama dengan program Pemkab Jember tahun 2023," katanya.

Sandiaga menyerahkan buku 1.500 inspirasi kepada Prabowo yang dikumpulkan dari cerita pribadi nya, salah satu ceritanya saat berjuang bersama Bupati Jember Hendy Siswanto beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Sandiaga mendapat dukungan politik dari PPP di kawasan Tapal Kuda untuk maju sebagai capres maupun cawapres pada Pemilu 2024.

Sandiaga Uno dikabarkan meninggalkan Gerindra dan akan berlabuh ke PPP. Kabar ini dilontarkan oleh Ketua DPP Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sandi bahkan hadir dalam HUT PPP di Yogyakarta yang semakin bikin panas internal Gerindra. (Pon)

Baca Juga:

Sandiaga dan Prabowo Disebut Sudah Tabayun Terkait Isu Pindah ke PPP

#Breaking #Pilpres #Pemilu #Partai Politik
Bagikan
Bagikan