3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Outifit Serba Putih

annehsannehs - Senin, 11 Januari 2021
3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Outifit Serba Putih
Perhatikan busana All-white. (Foto The Trend SPotter)

PUTIH menjadi warna yang tidak kalah populer dengan warna hitam. Warna netral ini lebih bisa membuatmu menjadi pusat perhatian. Meski begitu, penggabungan warna putih pun tidak sesimpel dan semudah yang kita bayangkan. Berbeda dengan warna hitam, ada banyak jenis warna putih dan tidak semuanya cocok untuk dipadupadankan.

Dilansir dari The Fashion Spot, berikut merupakan tiga tips menggunakan outfit serba putih.

Baca juga:

Outfit Terbaik Lee Ji-Ah di Drakor 'The Penthouse: War in Life'

1. Gunakan tekstur yang berbeda agar tidak bosan

Khloe Kardashian. (Foto The Fashion Spot)
Khloe Kardashian. (Foto The Fashion Spot)

All-white memang memberikan kesan yang clean, classy, dan elegan, tetapi kamu berpotensi untuk terlihat membosankan jika tidak di mix-and-match dengan benar. Untuk mengakalinya, kamu bisa menggabungkan beberapa tekstur dalam outfit kamu. Gunakan celana jeans, tanktop, dan outer kimono rajutan untuk tampilan kasual seperti Chloe Kardashian.

2. Pilih warna putih sebelum dikombinasikan ke dalam satu outfit

Rachel Zoe. (Foto The Fashion Spot)
Rachel Zoe. (Foto The Fashion Spot)

Percaya atau tidak, ada lebih dari satu shade warna putih. Ada winter white, ivory, dan masih banyak lagi tone yang tidak selalu cocok untuk digunakan bersama-sama.

Jika ingin menggunakan busana ala monokrom, coba perhatikan outfit kamu di cermin di berbagai penerangan mulai dari kamar mandi, kamar tidur, dapur, dan di ruangan terbuka. Cek apakah busana putihmu terlihat cocok dipadupadankan, atau ada warna tertentu yang sangat terang sehingga membuat warna putih lainnya terkesan dekil dan kotor.

Baca juga:

Loungewear Masih Jadi Tren di 2021

3. Berikan sedikit sentuhan warna lain

DONNA KARAN, 2013. (Foto The Fashion Spot)
DONNA KARAN, 2013. (Foto The Fashion Spot)

Walau terkesan simpel, busana serba putih dari ujung kaki sampai ujung kepala cukup berisiko. Mungkin kamu akan bingung ingin menggunakan footwear dengan model dan jenis seperti apa.

Dilansir dari The Fashion Spot, kamu bisa menggunakan sepatu atau sendal berwarna netral seperti nude atau silver untuk tetap mempertahankan gaya ala monokrom yang variatif.

Karena pakaian serba putih bisa membuat semua mata tertuju padamu, kamu bisa mencoba untuk menggunakan riasan yang menyenangkan seperti warna bibir yang terang, eyeliner berwarna metalik, atau bisa juga menggunakan matte makeup untuk tetap mempertahankan looks yang netral.

Ingat, busana yang simpel bisa membuat orang-orang lebih memperhatikan rambut dan riasanmu, jadi siapkan waktu lebih lama untuk rutinitas kecantikanmu ya! (SHN)

Baca juga:

Bikin OOTD Hitam jadi Lebih Mencuri Perhatian

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan