3 Hal Sederhana Ini Buktikan Kamu Pemimpin Sejati

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 29 Juli 2020
3 Hal Sederhana Ini Buktikan Kamu Pemimpin Sejati
Kualitas diri pemimpin sejati (Sumber: Pixabay/kaboompics)

SETIAP orang datang dan pergi seperti musim. Begitu juga banyak pekerja yang datang dan pergi dari kantornya. Menurut informasi yang dilansir Inc, data yang luar biasa menunjukkan orang tidak meninggalkan pekerjaannya, mereka meninggalkan bos mereka.

Para pemimpin yang benar-benar baik akan menguasai keterampilan-keterampilan penting diperlukan untuk menginspirasi, memotivasi, dan melibatkan manusia melalui pendekatan yang mengarah pada hasil.

Baca juga:

1 dari 5 Pemimpin Bisnis Dunia Saat Ini Cenderung Menjadi Psikopat

Ikatan yang kuat dengan karyawan memberi kita keunggulan kompetitif. Untuk mencapai ke titik itu, dibutuhkan beberapa keterampilan utama untuk terhubung dengan mereka. Berikut adalah tiga hal yang tidak boleh kamu abaikan:

1. Mendengarkan secara aktif

Mencoba mendengar secara aktif (Sumber: Pixabay/Free-Photos)

Orang-orang meremehkan kekuatan mendengarkan. Ini merupakan keterampilan utama seorang pemimpin yang hebat. Ketika seseorang merasa bahwa mereka didengarkan, itu langsung menuju harga diri mereka.

"Mendengarkan secara aktif tidak berarti kita setuju atau mendukung posisi orang lain. Ini hanya berarti kita telah mendengar dan memahaminya," kata Jay Perry, pendiri dan CEO Ally Business Coaching.

2. Dapat didekati

Miliki sifat supel (Sumber: Pixabay/photoshootings)

Apakah kamu mudah didekati? Sebelum kamu menganggap kamu layak memimpin, ini adalah pertanyaan penting untuk diajukan.

Jika ingin menjadi pemimpin, kita harus mudah didekati. Jika tidak, itu bisa melukai kepemimpinan kita. Karyawan kita mungkin kurang mau berbagi informasi karena takut akan ketidaksetujuan atau terputusnya koneksi antara karyawan dan kita sebagai pemimpin.

Baca juga:

Boleh Enggak Sih Mengkhayal Punya Kantor Seasyik Ini!

3. Pengakuan

Mengakui kerja tim (Sumber: Pixabay/anemone123)

Orang-orang akan mengikuti pemimpin yang menghargai dan mengenali mereka. Seorang pemimpin yang hebat tidak pernah maju sendiri atau bermain untuk namanya sendiri. Dia akan selalu mengakui kesuksesan sebagai upaya tim.

Bagaimana sobat Merah Putih, apakah kamu termasuk pemimpin sejati? (avia)

Baca juga:

Bikin Pekerja Betah, Kantor Perusahaan ini Kerennya Kebangetan, Nomor 4 dan 5 Ada di Indonesia

#Pekerja Kantoran #Kepemimpinan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan