3 Hal Nyebelin Ketika Menggunakan Masker, Apakah Kamu Juga Merasakannya?  Kacamata jadi sering berembun. (Foto: International Students House)

SEKARANG, barang terpenting yang dibawa bukan hanya dompet dan HP saja. Masker telah menjadi aksesoris wajah yang wajib nyantol di telinga kamu setiap kali berpergian ke luar rumah. Segala kegiatan di luar rumah kini harus menggunakan masker, bahkan ketika kamu ingin lari pagi atau hanya keluar untuk mengambil kiriman barang dari driver ojol.

Sudah menjadi bagian dari new normal, sebagian dari kita mulai merasakan hal-hal nyebelin ketika menggunakan masker. Apakah kamu pernah merasakannya?

Baca juga:

Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Makanan Pedas Tiap Hari!

1. Kacamata berembun

Kacamata berembun menjadi hal paling betein. (Foto: Pittsburgh Post-Gazette)
Kacamata berembun menjadi hal paling betein. (Foto: Pittsburgh Post-Gazette)

Para pengguna kacamata pasti sangat merasakan hal nyebelin satu ini. Ketika menggunakan masker, kacamata kamu pasti sering berembun ketika kamu menghela nafas. Terpaksa, kamu harus menggunakan softlens meski harus ke supermarket.

2. Susah unlock HP

Sulitnya buka iPhone menggunakan masker. (Foto: Soya Cincau)
Sulitnya buka iPhone menggunakan masker. (Foto: Soya Cincau)

Bagi kaum sultan, ada satu hal nyebelin lagi yang sangat ber-impact ketika menggunakan masker, hal tersebut adalah kesulitan membuka kunci ponsel. Para pengguna iPhone X keatas pasti merasakan sulitnya menggunakan fitur Face ID yang harus gagal berulang-ulang sampai akhirnya bisa mengetik passcode.

Baca juga:

Album Chromatica Lady Gaga Mengingatkan Kita Pada Karyanya di 2009

3. Warna kulit belang

Masker bisa membuat wajahmu belang. (Foto: CNN)
Masker bisa membuat wajahmu belang. (Foto: CNN)

Karena sebagian wajah terlindungi masker dan bagian lainnya tidak, alhasil warna kulit kamu bakalan belang. Area dahi, mata serta pipi bagian atas akan terlihat gelap, sedangkan bagian yang tertutup masker akan berwarna sedikit lebih terang karena terhindar paparan sinar matahari.

Untuk mencegah ini terjadi, jangan lupa menggunakan tabir surya pada bagian atas wajahmu ya! (shn)

Baca juga:

Microsoft Gantikan Jurnalisnya dengan Robot



Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH