Gaming

3 Gim Terbaik PlayStation hingga PlayStation 4

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 13 Juni 2020
3 Gim Terbaik PlayStation hingga PlayStation 4
Game terbaik yang dirilis dari PlayStation hingga PlayStation 4.(Foto Game Pressure)

DI tiap generasi konsol PlayStation, pasti ada masa keemasan. Di masa itu, ada gim yang laris di pasaran atau mengubah stigma gim yang telah dibangun sebelumnya. Spesifikasi konsol yang diberikan Sony membuat para developer berlomba mengkreasikan gim untuk menjadi yang terbaik di masanya.

Seperti dilansir laman Games Radar, inilah 3 game terbaik, terlaris, dan pernah dinobatkan menjadi game of the year dari generasi PlayStation hingga generasi PlayStation 4.

BACA JUGA:

PlayStation, Dari Kegagalan Nintendo Hingga Jadi Konsol Next Gen

1. PlayStation


- Tony Hawk's Pro Skater 2

Belajar dari seri awal Tony Hawk's Pro Skater, sekuel pertama ini membuat gim bergenre olahraga skateboard menjadi lebih seru untuk dimainkan bagi para gamer tahun 90-an. Dengan tambahan level, kustomisasi pemain, arena, hingga membuat combo trik khas kamu. Jadi meski kamu tidak bermain skateboard, gim ini tetap seru untuk dimainkan.

- Metal Gear Solid

Ubah stigma permainan stealth, Metal Gear Solid menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang suka dengan permainan ala mata-mata. Mekanisme dan grafik yang disajikan oleh Konami membuat Metal Gear lebih terasa seperti bermain di konsol next gen. Dari cutscene yang matang, hingga permainan yang halus untuk game PlayStation membuat Kojima (developer Metal Gear Solid) didambakan oleh para penggemarnya hingga sekarang.

- Castlevania: Symphony of the Night

Gim yang dinobatkan sebagai game of the year inilah yang membuat genre 'metroidvania' tetap eksis hingga sekarang. Castlevania: Symphony of the Night merupakan gim bergenre platform petualangan dengan grafis dua dimensi yang matang dan tak lekang oleh waktu. Sangat cocok untuk dimainkan di masanya dan bahkan di 2020 dan seterusnya.

Tentu cerita yang disajikan sangatlah baik, dan bahkan cerita Alucard sampai dijadikan serial anime yang sudah tayang di Netflix hingga tahun 2020 ini.

BACA JUGA:

24 Game Seru yang Bisa Kamu Mainkan di PlayStation 5

#PlayStation #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan