Nonton Lagi, 3 Film Korea yang Bikin Meleleh A Moment to Remember. (Foto CJ Entertainment)

BEBERAPA film memang pantas untuk ditonton ulang. Bisa karena ceritanya yang menyentuh atau memang karena filmnya keren. Enggak ada salahnya sih menonton ulang film lama. Terlebih ketika anjuran untuk #DiRumahAja kembali digencarkan.

Nah, daripada kamu bengong tanpa arah, yuk nonton ulang 3 film Korea legendaris yang mampu menghangatkan hatimu. Bikin meleleh deh.

BACA JUGA:

Suka pada Orang Lain Padahal Udah Punya Pacar? Intip 3 Pencerahan Ini

1. My Sassy Girl (2001)

Ini merupakan salah satu film Korea yang paling terkenal. Film Komedi romantis ini menceritakan Kyun-Woo (Cha Tae-Hyun) yang menyelamatkan seorang perempuan mabuk (Jun Ji-Hyun) yang hampir jatuh ke rel kereta di sebuah stasiun. Setelah menyelamatkan perempuan tersebut, ia merasa bersalah jika harus meninggalkannya dalam keadaan mabuk. Akhirnya Kyun-Woo memutuskan untuk membuka kamar hotel agar si cewek bisa bermalam dengan tenang dan aman.

Kebetulan yang aneh terus menghampiri mereka berdua sampai akhirnya ada polisi yang menggrebek mereka di kamar hotel dan memasukkan Kyun-Woo ke penjara. Dari pertemuan mereka yang aneh itu, kedua pemuda ini akhirnya mulai saling membuka rahasia terdalam mereka dan melahirkan benih-benih cinta.

2. Always (2011)

Film ini tidak mengisahkan percintaan antara orang kaya yang romantis dan dipenuhi kemewahan. Diperankan oleh So Ji-Sub dan Han Hyo-Joo, film Always menceritakan pertemuan antara mantan petinju yang kini bekerja sebagai petugas parkir dengan seorang telemarketer buta. Menjalani suka duka kehidupan bersama, kisah lucu dan romantis dari dua sejoli ini mampu menghantarkan pelajaran hidup bahwa menerima kekurangan pasangan merupakan sebuah kelebihan yang bisa membuatmu menemukan cinta sejati.

BACA JUGA:

3 item terbaik dari Koleksi Pakaian One Piece x Kappa

3. A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember. (Foto CJ Entertainment)
A Moment to Remember. (Foto CJ Entertainment)

Status sosial tidak menjadi masalah bagi kedua sejoli ini untuk meraih kebahagiaan bersama. Kim Su-Jin (Son Ye-Jin), perancang busana berusia 27 tahun baru saja mengetahui bahwa pria yang dicintainya sudah menikah. Mendengar kabar tersebut, ia memutuskan untuk berhenti dari industri fesyen dan meneruskan bisnisnya sebagai pewaris perusahaan konstruksi ayahnya.

Sambil memulai pekerjaan barunya, ia bertemu dengan Choi Chul-Soo (Jung Woo-Sung), mandor konstruksi tampan yang menyita perhatian Kim Su-Jin.

Terlepas dari perbedaan kelas sosial, mereka akhirnya menikah. Meski begitu, ada sebuah masalah yang menghalangi mereka untuk meraih kebahagiaan untuk selamanya. Film ini merupakan salah satu film Korea yang paling sedih, jadi jangan lupa untuk menyiapkan sekotak tisu ya! (shn)

BACA JUGA:

Tutorial Bikin Baju Tie-Dye Ala Anak Indie. Fashionable dan Sustainable Abis



shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH