3 Fakta Menarik Tergantinya Posisi Yovie Widianto di Yovie & Nuno Yovie & Nuno tampil dengan formasi baru (Foto: Mp/Albi)

BERITA yang cukup mengejutkan dari grup Yovie & Nuno. Ada seorang pria yang terpilih untuk menggantikan posisi Yovie Widianto sebagai kibordis.

Perubahan formasi itu sangat diluar dugaan. Sebelumnya, grup musik asal Bandung tersebut sempat diterpa rumor hengkangnya Yovie Widianto dari grup itu. Rupanya fakta berkata lain.

1. Yovie Widianto tak hengkang dari Yovie & Nuno

Yovie Widianto tak hengkang, melainkan berganti posisi di Yovie & Nuno (Foto: MP/Albi)

Dalam acara pressconfrence yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/2). Yovie mengklarifikasi dirinya jika dia tak meninggalkan Yoivie & Nuno. Hanya saja bertukar posisi.

"Saya tidak pergi dari Yovie & Nuno, cuma bertukar posisi yang lebih fokus dalam bentuk produksinya. dan saya telah menetapkan pemain kibor yang berbakat," jelas Yovie.

Yovie juga menegaskan, jika Yovie & Nuno itu nama brand atau nama merek band. Jadi bukan berarti mas Yovie dan Mas Nuno, Namun merupakan kesatuan.

Oleh karena itu, Yovie menegaskan jika tak akan ada perubahan nama lantaran Yovie telah keluar. Misalnya nama berubah menjadi Nuno saja. Perlu diketahui saat ini Yovie berperan menjadi produser di Yovie & Nuno.

2. Perubahan formasi di mata Dikta

Dikat menjelaskan tentang perubahan formasi dan sosok kyboardist baru (Foto: MP/Albi)

Terkait digantikannya posisi Yovie Widianto, oleh Ady Julian, Pradikta Wicaksono, vokalis, memberikan tanggapannya. Ia melihat Ady dari beebagai sisi.

"Pas waktu itu kita latihan bareng, saya pribadi sih lebih ngeliat ke personality, lancar berkomunikasi enggak. Terus secara kemampuan pas kita latihan bagus, dan nyambung secara obrolan, ya sudah akhirnya kita putuskan" jelas Dikta.

Dikta berharap dengan formasi saat ini, Yovie & Nuno dapat lebih solid lagi. Bisa menghindari kesalahan-kesalahan kecil, dan semua teman-teman diharapkan selalu support Yovie & Nuno


3. Mengidolakan Yovie & Nuno sejak lama

Ady Julian mengidolakan Yovie sejak lama (Foto: MP/Albi)

Usai resmi bergabung dengan grup sekaliber Yovie & Nuno, Ady Julian memiliki beberapa harapan. Salah satunya ialah dapat diterima oleh para penikmat musik di indonesia.

"Harapan aku sih, kesejahteraan itu pasti. Terus bisa diterima fans dan lapisan masyarakat penikmat musik, serta musisi-musisi di Indonesia" kata Ady.

Tak banyak yang tahu rupanya Ady Julian merupakan fans dari Yovie & Nuno. Ia sangat kagum dengan musik-musik yang dicipatakan oleh Yovie & Nuno. Dan masih seperti sebuah mimpi bagi Ady bisa bergabung dengan Yovie & Nuno.

"Dulu saya sih emang mengidolakan Yovie and Nuno. Saya ingat waktu tahun berapa tuh, pas meledak-meledaknya. Saya lihat musik Yovie and Nuno itu hebat, dulu semacam ada impian punya band seperti ini, akhirnya tahunya malah masuk sini" katanya.

Untuk single baru dari Yovie & Nuno, Ady mengaku berlum terlibat. Tapi untuk proyek kedepannya, seluruh personel dibebaskan berkreasi. Tapi harus ada benang merah yang harus betul-betul di jaga. Karena itu Ady akan mengerahkan seluruh kapasitas dan kemapuannya namun tetap dalam rambu-rambu. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Dengan Kekuatan Vokalis Baru, Nidji Siap Panaskan Kembali Industri Musik Indonesia

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH