3 Fakta Menarik Tentang Serial Drama Kolosal Misteri Gunung Merapi Serial Drama Kolosan Misteri Gunung Merapi akan kembali hadir di Layar Kaca (Foto: ist)

USAI menuai kesuksesan di pada sekitar tahun 1999-2005, serial drama Legendaris Misteri Gunung Merapi (MGM) memang telah melekat di hati para pemirsa di tanah air, khususnya pecinta drama kolosal.

Serial drama ini pun begitu identik dengan beberapa sosok yang sangat fenomenal dan melekat di ingatan penonton seperti Sembara dan Mak Lampir.

Berbicara soal serial drama kolosan Misteri Gunung Merapi yang sangat fenomenal, ada beberapa fakta menarik yang jarang diketahui banyak orang, seperti apa fakta-fakta menariknya? Yuk simak beberapa fakta menarik di bawah ini.

1. Misteri Gunung Merapi Kembali Muncul Di Layar Kaca

Setelah sekian lama vakum, akhirnya Misteri Gunung Merapi kembali ke layar kaca (Foto: instagram @officialmnctv)

Usai serial Misteri Gunung Merapi vakum dan tak muncul di layar kaca sekitar lebih dari satu dekade, MNC Pictures akan kembali memberikan karya terbaru serial drama kolosal tersebut dengan judul Misteri Gunung Merapi, yang tayang perdana pada 19 November 2018.

2. Ditampilkan lebih kekikian

Drama kolosal yang satu ini akan hadir dengan gambar-gambar yang lebih kekinian, didukung dengan grafis-grafis yang lebih mutakhir dari animator Game Of Throne. Selain itu adapula teknologi grafis matte painting, yang membuat Misteri Gunung merapi menampilkan visual lokasi yang lebih real.

3. Deretan Bintang Muda Tampil di Serial Misteri Gunung Merapi terbaru

Varissa Camila berperan sebagai Mak Lampir (Foto: ist)

Serial drama Misteri Gunung Merapi akan dibintangi oleh para bintang-bintang muda berbakat seperti Varissa Camila (Mak Lampir), Farell Akbar (Sembara), Tiffany Jane (Nyi Roro Kidul), Fendi Pradana (Sultan Agung), Affandy (Ki Ageng Prayogo), Arief Nilan (Kyai Jabat), dan Yuni Sulistyowati (Nyai Bidara).

Misteri Gunung Merapi sendiri diangkat dari kisah rakyat tentang dendam Mak Lampir terhadap Ki Ageng Prayogo yang menguburnya di peti dengan Rajah Asmaul Husna serta Paku Emas.

Setelah 130 tahun terkubur di dalam goa, mak lampir berhasil bangkit kembali. Dengan modal kesaktiannya, Mak Lampir berjanji akan menumpas semua keturunan Ki Ageng Prayogo. Dimana konflik bermulai dengan Kerajaan Mataram yang menjadi geger dengan teror yang dilontarkan oleh Mak Lampir dengan membunuh beberapa keturunan Ki Ageng Prayogo.

Setelah itu Sultan Agung pun segera mengerahkan para punggawanya untuk meringkus Mak Lampir. Lalu kisah kelanjutannya ialah lika-liku perjuangan Kyai Jebat, NYi Bidara dan Sembara dalam menghadapi Mak Lampir serta pasukan kegelapannya. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Dahsyat! 3 Hari Tayang Film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur Raih 700.000 Penonton

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH