3 Fakta Menarik Tentang Penghentian Konser Sheila On 7 Penghentian konser Sheila On 7 karena dianggap melebihi waktu yang telah ditentukan. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

GRUP band fenomenal asal Yogyakarta, Sheila On 7 tengah menjadi perbincangan publik. Hal tersebut lantaran beredar sebuah video tentang penghetian aksi panggun mereka kala mengisi acara Farmasi Cup 2018 di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta pada hari Sabtu (22/12) lalu.

Terkait video tersebut, para warganet mungkin bingung apa yang terjadi sebenarnya hingga Sheila On 7 hingga harus dihentikan paksa dari atas panggung saat membawakan lagu terakhir mereka yang bertajuk Sephia.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang penghentian konser Sheila on 7

1. Video penghentian viral di media sosial

Video penghentian konser Sheila On 7 Jadi viral di media sosial (Foto: instagram@lambe_turah)

Video penghentian paksa Sheila On 7 saat tampil di atas panggung menjadi viral di sosial media, terlebih lagi saat akun instagram gosip @lambe_turah mengunggah kembali video itu. Tak ayal jika video yang diunggah oleh akun dengan 5,8 juta followers tersebut telah ditonton oleh hampir 2 juta orang dan dikomentari oleh lebih dari 17 ribu orang.


2. Sheila on 7 Sesalkan Penghentian Paksa oleh Pihak Kepolisian

Pihak Sheila On 7 Sesalkan kejadian penghentian paksa tersebut (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Adam selaku pembetot Bass Sheila on 7, menyesalkan penghentian paksa tersebut. Dirinya menyatakan acara itu berjalan kondusif dan tak ada potensi kerusuhan meski dinilai telah melewati batas waktu yang ditentukan. "Ya menyesal, kan ini acaranya hiburan bukan huru-hara. Bukan acara protes pemerintah atau bukan acara kerusuhan," tutur Adam.

Selain itu Adam juga mengaku merasa dilecehkan padahal niatnya hanya untuk menghibur "Saya juga statusnya cuma tamu, tugas saya menghibur tapi dilecehkan seperti ini. Sudah ini cukuplah diperlakukan seperti ini, saya juga akan memperbaiki kebijakan jangan sampai ada kejadian seperti ini lagi," lanjutnya.

3. Acara melebihi batas waktu yang ditentukan

Pihak kepolisian menuturkan jika acara melebihi (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Polda DIY telah mengeluarkan izin keramaian acara tersebut hingga pukul 23.00. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, AKBP Yulianto. Namun karena keterlambatan, Sheila on 7 manggung melebihi waktu yang ditentukan. Hingga akhirnya pada sekitar pukul 23.30 WIB petugas kepolisian sempat mengingatkan bahwa waktunya hampir habis. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Masih Ingat? Inilah Deretan Lagu Indonesia Paling Viral di 2018

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH