3 Fakta Menarik Orgasme Perempuan Orgasme pada perempuan berbeda dengan orgasme pria (Foto: Pexels/Renato Abati)

ORGASME pada perempuan punya fakta yang menarik. Puncak kenikmatan dari bercinta ini tidak cuma memberikan kepuasan. Orgasme juga memberikan manfaat kesehatan pada tubuh.

Selain itu, orgasme para perempuan juga tidak semudah yang dibayangkan pria. Banyak perempuan yang sulit mencapai orgasme karena berbagai macam alasan. Salah satunya karena pengalaman bercinta yang minim. Belum lagi, butuh waktu lama agar perempuan bisa mencapai orgasme.

Baca juga:

Malas Ke Kamar Mandi Sebelum Bercinta Bikin Perempuan Sulit Orgasme

Yuk ketahui fakta menarik dari orgasme perempuan yang dilansir dari Woman's Day ini.

1. Menghilangkan rasa sakit

Orgamse bisa menghilangkan sakit kepala (Foto: Pexels/NastyaSensei)

Rasa sakit pada tubuh bisa hilang ketika kamu orgasme. Termasuk sakit kepala sekali pun. "Ada bukti orgasme bisa menghilangkan rasa sakit akibat radang sendi, rasa sakit setelah operasi, dan bahkan rasa sakit selama persalinan," kata Praktisi Perawat Lisa Stern, R.N.

Ketika orgasme tubuh melakukan pelepasan hormon oksitosin. Hormon ini memfasilitasi ikatan, relaksasi, dan keadaan emosi positif lainnya. Nah, jadi jangan pernah lewatkan seks yang kalau mau tubuh kamu tetap bugar.

2. Seiring bertambahnya usia perempuan makin mudah mencapai orgasme

Pengalaman bercinta perempuan dewasa lebih banyak (Foto: Pexels/Ali Pazani)

Wajar saja semakin matang usia perempuan maka mereka semakin mudah mencapai orgasme. Perempuan yang lebih dewasa memiliki pengalaman bercinta lebih baik. Mereka lebih percaya diri di ranjang, dan tidak pernah malu berkomunikasi dengan pasangannya agar bisa mencapai orgasme.

Baca juga:

Mencapai Orgasme Bersama Bukanlah Hal Mustahil!

"61% perempuan berusia 18 hingga 24 mengalami orgasme terakhir kali mereka berhubungan seks, 65% perempuan di usia 30-an, dan sekitar 70% perempuan di usia 40-an dan 50-an," ujar ilmuwan penelitian di Universitas Indiana, Debby Herbenick, Ph.D.,.

3. Butuh lebih dari 20 menit agar perempuan orgasme

Perempuan butuh waktu lebih lama dari pria untuk mencapai orgasme (Foto: Pexels/bruce mars)

Tidak seperti pria yang mudah mencapai orgasme, perempuan membutuhkan waktu cukup lama untuk mencapainya. Mau melalui foreplay atau penetrasi, kira-kira butuh 20 menit untuk perempuan sampai pada titik orgasme.

"Jika kamu menemukan bahwa pasangan kamu sering mencapai orgasme sebelum kamu melakukannya, ada beberapa cara untuk membantunya melambat, seperti memberikan tekanan kuat pada pangkal Mr.P," ungkap Stern.(ikh)

Baca juga:

Perempuan, Maksimalkan Ekspresi Wajahmu Saat Orgasme!

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH