3 Fakta Menarik dari Suguhan Terakhir Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo meluncurkan sebuah lagu baru (Foto: instagram @isyanasarasvati)

SIAPA sangka jika tiga solois papan atas Indonesia yaitu Afgan Isyana dan Rendy Pandugo (AIR) dapat menghasilkan karya kolaborasi yang sangat keren. Dimulai dari single mereka yang bertajuk Heaven, sukses meraih lebih dari 11 juta streaming.

Setelah single tersebut ada juga single yang bertajuk 'Feels so Right'. Lalu yang terbaru yaitu 'LAgu Cinta' yang dipopulerkan oleh band legendaris Dewa 19. Lagu Cinta dari Dewa 19, akan dibawakan kembali oleh AIR dengan aransmen musik yang lebih kekinian.

Seperti rilis yang diterima merahputih.com dari Trinity Optima Production. Air pun tak menyangka jika ternyata respon dari penikmat musik Indonesia, serta anak-anak dari Ahmad Dhani Al, El dan Dul sangat baik terhadap 'Lagu Cinta'.

Tak hanya dari music videonya, tapi banyak yang terkejut dengan aransmen musik yang berbeda. Menariknya, untuk menghasilkan single tersebut ada beberapa fakta menarik dibaliknya.

1. Berlokasi di Bondowoso

Lokasi menakjubkan dipilih sebagai latar belakang videp klip 'Lagu Cinta' (Foto: istimewa)

Dalam proses pembuatan video klip lagu tersebut, keanggunan latar belakang yang berbukit dan dipadati ilalang diambil dari keindahan alam kawah wurung, Bondowoso. Kawah Wurung tersebut merupakan sebuah lembah cantik yang terletak di kawasan Taman Nasional Kawah Ijen yang menawarkan pemandang indah bak surga dunia.

Artikel lainnya: Ditanya Soal Kepergian Sutopo, Raisa: Hati Aku Merasa Berat dan Sedih


2. Disutradarai Oleh Davy Linggar

Davy Linggar merupakan nama yang sudah tak asing lagi di jagat musik tanah air. Kemampuannya dalam merekam dan memvisualisasikan sebuah lagu pun sangat luar biasa. Beberapa video telah digarapnya, seperti video klip Tulus, Glen Fredly dan Raisa. Nah, untuk video 'Lagu Cinta' tersebut, Davy tak hanya sukses men-capture rasa dari lagu tersebut, tapi juga mampu membuat para penonton jatuh hati dengan Kawah Wurung, Bondowoso.

3. Suguhan Terakhir

Lagu Cinta merupakan lagu perpisahan dari Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo (Foto: istimewa)

'Lagu Cinta' merupakan lagu perpisahan dari Afgan Isyana dan Rendy Pandugo kepada penggemar mereka. Karena usai lagu ini dirilis, masing-masing dari mereka akan mulai menjalani projek merek masing-masing.

Dimana Afgan Kini tengah sibuk mempersiapkan konser dekade Jakarta yang di adakan 9 Agustus di Istora Senayan. Isyana tengah sebiuk mempersiapkan peluncuran album abarunya tahun ini. dan Rendy Pandugo pun akan meluncurkan single terbarunya dalam waktu dekat.

Music video 'Lagu Cinta' dan sebuah mini album dari Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo, yang akan dirilis dalam waktu dekat, akan menjadi sebuah persembahan penutup yang manis dari mereka bertiga di tahun ini. (ryn)

Baca juga: Viral! Deretan Fakta Menarik Tentang 'Kembali'nya Raisa ke Dunia Musik, Nomor 4 Bikin Kaget!

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH