'Gelora Asmara', Single Terbaru BIANCADIMAS yang Berisi Curahan Hati Bianca BIANCADIMAS mengeluarkan single terbaru mereka berjudul Gelora Asmara (Foto: Instagram/@Biancadimas_)

BIANCADIMAS, grup duo folk pop yang terdiri dari pasangan suami istri Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan kembali merilis single terbarunya berjudul Gelora Asmara pada Jumat (27/3).

Keduanya sebelumnya sibuk mengembangkan karir dibalik layar sebagai produser dan penulis lagu untuk berbagai artis papan atas Indonesia seperti Fiersa Besari, Reza Rahadian, Trisouls, Ungu, dan Citra Scholastika.

Baca juga:

5 Lagu The Beatles Paling Romantis dengan Lirik Penuh Makna

Kini, mereka berdua siap melelehkan hati penggemar lewat karya barunya. Ada tiga fakta menarik tentang single terbaru mereka, antara lain:

1. Hadir dengan nuansa tahun 90-an

Gelora Asmara menjadi single BIANCADIMAS yang tidak sengaja diciptakan dengan nuansa yang berbeda. Biasa mengandung nuansa folk yang kental, Gelora Asmara hadir dengan ornamen-ornamen dari drum elektrik dan synthesizer yang memberikan vibe ala 90-an.

Meskipun begitu, Gelora Asmara tetap didominasi oleh petikan gitar elektrik dari Dimas dan suara renyah milik Bianca yang masih memberikan kesan manis, chill, dan romantis.

Bianca mengatakan bahwa saat lagu diciptakan, mereka sedang merasa jenuh dan bingung tentang lagu seperti apa yang ingin mereka buat. "Tapi ternyata ketika lagunya jadi, malah terdengar sangat fresh dan berbeda," ungkap Bianca.

2. Gelora Asmara menceritakan curahan hati Bianca terhadap Dimas

Menceritakan curahan hati Bianca terhadap Dimas. (Foto: instagram @Biancadimas_)
Menceritakan curahan hati Bianca terhadap Dimas. (Foto: instagram/@Biancadimas_)

Jika selama ini lagu-lagu BIANCADIMAS selalu mengenai curahan hati Dimas, lain halnya dengan Gelora Asmara. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang meyakinkan pujaan hatinya bahwa cinta yang ia miliki tulus.

"Biasanya lagu BIANCADIMAS liriknya selalu bercerita tentang saya yang mengejar-ngejar Bianca, tapi lagu ini justru sebaliknya. Bianca yang merayu saya untuk jatuh cinta kepadanya," ungkap Dimas sambil tertawa.

Baca juga:

Makna Berkencan 100 tahun lalu vs. Sekarang

3. Produksi dilakukan dirumah

Dimas, Bianca, dan buah hati mereka Arjuna. (Foto: @biancadimas_)
Dimas, Bianca, dan buah hati mereka Arjuna. (Foto: Instagram/@biancadimas_)

Untuk proses rekaman, BIANCADIMAS bekerjasama dengan Dimas Pradipta, salah satu mixing dan mastering engineer terbaik di Indonesia yang dilakukan secara sederhana di rumah mereka.

Pasangan suami istri ini sebagian besar mengerjakan segalanya sendiri mulai dari membuat video klip, artwork, pengisi vokal dan seluruh instrumen musik, menjadi produser, sekaligus pencipta lagu.

Baca juga:

MV Terbaru Dua Lipa "Break My Heart " Bernuansa Retro dan Colorful

Selain bisa memangkas biaya, alasan utamanya adalah agar karya-karya ini mampu mengekspresikan cinta mereka yang tulus kepada hati para pendengarnya. "Semua dikerjakan sendiri. Uangnya buat beli diapers Arjuna," jelas Dimas.

Video klip Gelora Asmara dengan latar tempat dan suasana di Eropa akan segera dirilis pada April 2020 mendatang. Sambil menunggu, kamu sudah bisa streaming lagu Gelora Asmara di seluruh platform musik digital lho! (shn)

Baca juga:

Film Komedi Romantis Terlucu untuk Menemanimu di Hari-Hari Isolasi

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH