3 Es Krim di Resto Korea ini Enak Banget, Anak-Anak Pasti Suka

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 23 Juli 2017
3 Es Krim di Resto Korea ini Enak Banget, Anak-Anak Pasti Suka
Hoegi Patbingsoo, hidangan pencuci mulut khas Patbingsoo yang dibuat dari es krim, es serut, aneka buah, pasta kacang merah, dan susu kental manis. (Foto: MP/Rina Garmina)

BINGSU, hidangan pencuci mulut alias dessert khas Korea Selatan, kini kian mudah dijumpai di Indonesia. Selain ditata dengan indah, bingsu juga memiliki cita rasa yang lezat. Dessert ini dibuat dari es krim yang digabungkan dengan es serut. Sebagai pemanis, hadirlah susu kental manis, sirup, dan kadang madu. Cita rasanya menjadi manis segar bila dicampur dengan aneka buah seperti mangga, stroberi, kiwi, dan anggur.

Kemudian ada pula yang diberi campuran sayuran, oat, dan jelly. Di Hari Anak ini, Anda dapat mengajak buah hati mencicipi bingsu. Berikut rekomendasi tiga resto Korea yang menyajikan bingsu.

1. Patbingsoo

Jika ke sini, jangan lupa cicipi Hoegi Patbingsoo. Hidangan pencuci mulut ini disajikan dalam mangkuk berukuran cukup besar. Lalu diisi dengan es krim, es serut, pasta kacang merah bercita rasa manis, jelly, mangga yang tidak terlalu manis, anggur, kiwi, dan semangka. Jika suka mangga, Anda dapat memesan Sinchn Patbingsoo yang menggabungkan es krim, es serut, dengan mangga dan pasta kacang merah.

Semua bingsu di Patbingsoo disajikan dengan segelas kecil susu kental manis sehingga Anda dapat mengatur kadar manisnya. Jika datang berdua atau berempat, Anda dapat langsung memesan porsi besar, yaitu Sinsa Patbigsoo yang disajikan dalam kulit melon.

2. Wooyoo

Wooyoo ini punya menu es krim yang unik, yaitu Ice Cream Misugaru. Es krim ini bisa mengeluarkan "asap". Penasaran seperti "asap"-nya? Anda wajib melihatnya sendiri. Soal rasa, Misugaru memiliki cita rasa susu yang kuat. Kebanyakan es krim di sini memang dibuat dari susu sapi.

Kemudian ada pula Schneebalen Green Tea. Unik, karena untuk memakannya, Anda harus terlebih dahulu memukulnya dengan palu kayu yang disediakan pihak resto.

3. Bing Go

Di Bing Go, Anda wajib menikmati Bing Go Real Special. Satu mangkuk hidangan pencuci mulut ini terdiri dari snow ice, parutan keju, potongan brownies dan cheesecake. Cita rasanya manis. Saat dimakan juga terasa dinginnya snow ice yang merupakan es susu serut lembut bercita rasa cukup manis.

Menu favorit lain di Bing Go ialah Premium Mango Cheesecake. Beberapa bahan utama dessert di Bing Go didatangkan langsung dari Korea Selatan. Jadi, Anda bisa merasakan hidangan bercita rasa asli Negeri Ginseng tersebut. (*)

Dari tiga resto tersebut, mana yang pernah Anda kunjungi?

Baca juga artikel Daging Premium Dengan Sentuhan Korea Di AB Steak.

#Es Krim #Patbingsoo #Hidangan Pencuci Mulut #Bingsu
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan