3 Duel Kunci Laga Uruguay Vs Prancis Samuel Umtiti | Luis Suarez | Ousmane Dembele | FIFA World Cup 2018 (Photo Credits: Getty Images)

MerahPutih.com - Piala Dunia 2018 sudah memasuki babak perempat final. Delapan tim terbaik akan saling berjibaku untuk mendapatkan tiket ke semifinal.

Babak perempat final dibuka dengan laga seru Uruguay kontra Prancis yang dihelat di Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) malam WIB.

Duel wakil Eropa kontra Amerika Selatan ini dipastikan bakal berjalan menarik. Laga akan mempertemukan tim dengan gaya berbeda. Sepanjang turnamen, Uruguay tampil solid, khususnya di lini belakang, yang menjadi pertahanan terkuat bersama Brasil.

Sementara Prancis, setelah tampil kurang meyakinkan di awal, mereka bermain luar biasa saat menyingkirkan Argentina di babak 16 besar. Menarik dinanti bagaimana upaya Les Bleus menembus kokohnya benteng Uruguay.

Berikut tiga pertarungan kunci pada laga Prancis melawan Uruguay.

Luis Suarez Vs Samuel Umtiti

Perang dua pemain Barcelona bakal mewarnai laga perempat final ini. Dengan kondisi cedera Edinson Cavani, harapa Uruguay di lini depan ada pada diri Luis Suarez.

Bisa dipastikan Suarez akan mengeluarkan segala cara untuk menembus jatung pertahanan Prancis yang dikawal oleh Samuel Umtiti dan Rapahel Varane.

Melihat kompososi lini belakang Prancis, Suarez diyakini akan lebih menyukai duel melawan Varane ketimbang Umtiti. Karena itulah, Umtiti akan lebih mewaspadai rekan seklubnya itu.

Paul Pogba Vs Lucas Torreira

Saat berada dalam kondisi terbaik, Pogba sangat sulit diredam. Dan tugas untuk itu kini ada pada Lucas Torreira. Selama di Rusia, pemain incaran Arsenal ini mampu menjalankan perannya sebagai gelandang bertahan Uruguay dengan sangat baik.

Duel Pogba melawan Torreira diyakini akan menjadi warna menarik pada laga perempat final nanti.

Kylian Mbappe Vs Diego Laxalt

Kylian Mbappe mencuri perhatian dunia ketika membuat barisan pertahanan Argentina kepayahan lewat kecepatannya. Sudah bisa dipastikan, Prancis akan kembali memaksimalkan kecepatan Mbappe saat menghadapi Uruguay.

Jika melihat permainannya, Mbappe acap berotasi dengan Antoine Griezmann dan acap bergerak mencari ruang ke sisi kanan lapangan. Ini artinya dia akan berhadapan dengan bek kiri Uruguay yang dihuni Diego Laxalt.

Menghadapi penyerang yang punya kecepatan macam Mbappe, Laxalt tampaknya akan lebih fokus dalam mengawal wilayahnya. Lengah sedikit saja, Mbappe dengan kecepatan eksplosifnya dapat menghadirkan bahaya. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH