3 Desainer Indonesia Akan Tampilkan Maha Karya di  Hongkong Fashion Week Fall/Winter 2019 3 Desainer Indonesia tampil di Hongkong Fashion Week Fall/Winter 2019 (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

SEJUMLAH desainer Indonesia melebarkan sayapnya ke jagat internasional. Dalam waktu dekat ini para desainer yang berasal dari organisasi Indonesian Modest Fashion Desainers siap memboyong koleksi terbarunya di ajang Hongkong Fashion Week Fall/Winter 2019. Acara itu akan berlangsung pada tanggal 14 Januari 2019 - 17 Januari 2019.

Para desainer tersebut, Jeny Tjahyawati, Liya Soraya dan Nina Lugroho. Beberapa dari desainer tersebut membawa nuansa budaya Indonesia dalam busananya. Mereka punya konsep menarik yang tentunya siap mengharumkan nama Indonesia di kancah fesyen dunia.

"Kami akan berangkat ke Hongkong tanggal 12 Januari 2019 nanti. Kami bertiga akan mengikuti fashion show, masing-masing desainer akan membawa 6 koleksi," tutur Jeny Tjahyawati selaku ketua Indonesian Modest Fashion Desainer, di Aljazeerah resto, Jakarta Timur, Kamis (10/1).

Penasaran seperti apa saja koleksi busana para desainer taanah air yang akan dibawa ke Hongkong Fashion week Fall/Winter 2019? Yuk simak ulasannya berikut ini.


1. Jeny Tjahyawati

Jenny Tjahyawati mengusung tema Dayak Luxury pada rancangan terbarunya (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Pada ajang Hongkong Fashion Week 2019, desainer Jeny Tjahyawati mengusung tema Dayak Luxury. Desain ini terinpirasi dari motif seni lukis suku dayak yang menjadi pola dasar dengan dikreasikan menjadi sejumlah variasi.

Untuk teknik yang digunakan pada koleksi ini ialah permainan bidang dengan cara melipat, menumpuk serta mengembang dan dibetuntuk dengan mengadaptasi seni teknik melipat origami. Dengan teknik tersebut akan membuat kesan Hi-Tech yang muncul dalam bentuk lipatan dan keterampilan tinggi untuk memberikan kesan futuristik.

Nuansa warna yang ditampilkan pada rancangan ini yaitu Monochrome Hitam Perak yang menunjukan kesan elegan serta berkelas. Sementara itu, untuk detailnya terdiri dari print sablon prada, bordir benang silver, payet bambu serta pleats atau lipatan.

2. Lia Soraya

Lia Soraya mengusung desain bertemakan Eksotika Borneo (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Lia Soraya membawa tema Eksotika Borneo pada gelaran Hongkong Fashion Week 2019 di Hongkong. Kali ini Lia mengangkat motif kultur dari Borneo, Kalimantan Barat dengan mengkombinasikan motif anyaman tikar dari Solok, Padang, Sumatera Barat. Hal itu lantaran masyarakat Borneo serta Solok punya kesamaan ide dalam berkarya.

Pada desain kali ini Lia Soraya lebih mengarah pada motif geometris. Dengan mengambil motif pucuk rebung, anyam tikar dan saik wajik atau dodol yang berasal dari daearh Borneo dan Solok Padang.

Warna yang digunakan dalam koleksi Lia Soraya tersebut ialah warna biru elektrik, biru jeans, hijau keemasan, abu tua, abu muda, kuning mustar dan coklat tua. Pemilihan warna tersebut lebih modern tak memakai warna khas dari Borneo dan Solok. Untuk bahannya menggunakan kain tenenun sutera, tafeta sutra dan jaguar.


3. Nina Nugroho

Nina Nugroho dengan koleksinya yang bertema "Universe" (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Desainer nina Nugroho akan membawa koleksi dengan tema Universe, dimana desain tersebut terinspirasi dari warna-warna alam semesta yang menyilaukan yaitu warna silver sebagai warna dasar busana. Namun tak hanya silver ada juga padanan warna seperti abu-abu platinum yang terinspirasi dari langit mendung perlawanan dari langit terang yang menyilaukan.

Selain itu pada rancangan Nina Nugroho yang akan dibawak ke Hongkong Fashion Week Winter/Fall 2019 ada juga sentuhan brukat 3D berbentuk Bunga-bunga berwarna putih serta renda 3D model bunga berwarna silver, hal itu dibuat sebagai pertanda dari salah satu makhluk indah dimuka bumi.

Bahan yang digunakan pada rancangan Nina Nughroho ini yaitu bahan Jaguard warna silver dan bahan tafetta victoria premium dengan warna silver dan platinum. Lalu adapula aksesoris berupa taburan kristal swarovski dan kancing-kancing yang juga menggunakan kristal swarovski. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya 5 Barang Mewah Termahal di Dunia, Coba Tebak Apa Saja?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala