3 Dekade Berkarya, Iis Dahlia Kembali Rilis Album Baru Iis Dahlia (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Siapa yang tidak kenal Iis dahlia sebagai pedangdut tersohor di Indonesia. Sudah 30 tahun berkarya, membuat nama Iis Dahlia layak disebut sebagai ikon di industri musik dangdut. Telah menekuni profesi pedangdut selama 30 tahun, wanita kelahiran Indramayu ini merayakannya dengan membuat album baru.

Album tersebut terbilang istimewa karena bertajuk: "The Best of Iis Dahlia". Dengan diproduseri oleh Hadi Soenjoto, album ini dapat dibilang sebagai bukti bahwa Iis Dahlia masih "hidup" dalam industri musik. Seperti diketahui, belakangan Iis dahlia aktif sebagai juri di ajang kontes dangdut di stasiun televisi swasta.

"Selama ini ada aja sih yang bilang ke aku kalau aku tuh kok asik aja jadi juri, enggak inget nyanyi. Padahal aku kan jadi juri juga di acara kontes dangdut. Aku juga kan masih aktif nyanyi di offair," ujar Iis, saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/7).

Dalam album yang baru saja ia rilis, terdapat 12 lagu. Diantaranya masih ada beberapa lagu yang diaransemen ulang. Ada juga lagu-lagu baru yang menunjukkan bahwa Iis Dahlia semakin matang dalam bernyanyi. Selain itu, beberapa single dari ibu dua anak ini juga dikemas pada album tersebut. Terlebih, pada album tersebut terdapat lagu India yang diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia, yaitu "Tum Hi Ho".

"Album ini aku bikin secara nyicil. Belakangan ini aku memang suka membuat beberapa single, ada yang aku kemas di album ini. Memang berwarna-warni, dan kemasan musiknya bermacam-macam. Tapi aku puas karena inilah album untuk para penggemarku," imbuh wanita yang telah menginjak usia 45 tahun itu.

Baca juga artikel Iis Dahlia Tengah Garap Video Klip ‘Cinta Apalah Apalah’


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH