3 Cara Tingkatkan Usia Baterai Laptop Kamu Dengan 3 cara mudah, umur baterai laptopmu bisa lebih awet. (foto: pixabay/377053)

SELAIN ponsel pintar, banyak orang kini tak bisa lepas dari laptop. Ya, komputer portabel itu memang memberikan kemudahan bagi para pekerja. Dengan komputer yang bisa dibawa-bawa, mereka bisa bekerja di mana saja.

Namun, pemakaian yang kurang terawat, seperti menggunakan laptop sambil mengisi daya baterai membuat kesehatan baterai semakain menurun. Sayang sekali ya. Nah, buat kamu yang lekat dengan laptop dalam keseharian, ikuti deh 3 cara mudah untuk mempertahankan daya baterai lama, seperti dilansir Teechradar.com

BACA JUGA: Belanja Semakin Efisien dengan Teknologi Artificial Intelligence

1. Redupkan layar

laptop
Layar menyedot paling banyak daya. (foto:MP/kiel)

Layar merupakan salah satu bagian paling haus akan daya dari laptop. Dibutuhkan daya baterai dalam jumlah cukup besar untuk menjaga tampilan layarmu tetap jernih dan cerah. Menghemat daya ini hanyalah masalah untuk menurunkan kecerahan.

Tombol kecerahan layar biasanya terletak sebagai fungsi kedua dari salah satu tombol F, dan diwakili simbol matahari kecil dengan ikon naik dan turun. Untuk menggunakannya, cukup tahan tombol fungsi yang benar dan kemudian pilih atas atau bawah.

2. Matikan Wi-Fi

laptop
Menghabiskan baterai saat mencari jaringan. (foto: MP/kiel)

Salah satu penyadap baterai terbesar ialah kemampuan jaringan nirkabel yang ada di sebagian besar laptop. Wi-Fi menghabiskan baterai dengan terus-menerus menarik daya dari baterai dan, ketika tidak terhubung, mencari jaringan.

Banyak laptop memiliki tombol fungsi yang memungkinkan kamu mematikan adaptor nirkabel secara manual untuk menyelamatkan dirimu dari limbah yang tidak perlu, tetapi jika kamu memiliki laptop produksi lama, kamu tidak mendapatakan fungsi pengaturan.



3. Perawatan baterai

laptop
Perhatikan perawatan baterai. (foto: pixabay/Mohammed_Hassan)

Perawatan baterai juga sangat diperlukan setiap dari kita yang baru saja memiliki perangkat laptop. Hal itu disebabkan baterai yang terus diisi harus diatur sedemikian rupa seperti saat isi daya . Tunggu hingga 1 jam untuk laptop benar-benar terisi.(iel)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH