3 Cara Meraih Gelar 'Relationship Goals' ala Instagram 3 tips relationship goals. (Foto Pexels/Flo Maderebner)

KATA-kata "GOALS BANGET SIHH!!" disertai dengan emot "100" berwarna merah dan tanda api berwarna oranye, biasanya sering terpampang di kolom komentar unggahan foto pasangan hits yang suka mengumbar ke-uwu-an di media sosial (medsos).

Ya, ke-uwuan pasangan-pasangan imut di medsos memang seringkali menjadi hal yang menggelitik hati para jomblo walau hanya melihat di layar biru ponsel pintar. Bahkan, pasangan hits di media sosial seringkali semakin tertarik untuk mengumbar ke-uwu-an mereka agar terlihat keren, jadi terkenal, diperbincangkan, meraih followers yang banyak, dan disukai oleh orang-orang.

Baca juga:

Apakah Kamu Pernah Jatuh Cinta Dengan Dua Orang Sekaligus?

View this post on Instagram

A post shared by JAKARTA KERAS (@jakarta.keras) on

Nah, jika ingin menjadi salah satu relationship goals, ada beberapa hal yang bisa kamu ikutin nih.

Pertama, bikin video TikTok bareng pasangan. Biasanya, setiap sepasang kekasih yang "goals bangett" itu punya video TikTok couple-an. Kamu juga bisa membuat video dengan konten awal mula kamu dan dia bertemu.

Jika ingin hits di Instagram atau TikTok, kamu juga harus mengingat tanggal-tanggal penting dengan baik. Mulai dari hari ulang tahun, anniversary setahun, anniversary enam bulan anniversary 100 hari, bahkan anniversary sebulan. Jika enggak dirayakan dengan heboh dan instagramable, kayaknya kamu belum bisa jadi relationship goals.

Terakhir, kamu bisa melakukan setting-an agar makin terkenal. Ya, bahkan salah satu metode ini juga sering dilakukan oleh beberapa publik figur untuk meraih keuntungan masing-masing baik itu kepopuleran, kekuasaan, maupun uang.

Baca Juga:

Perempuan Lebih Tertarik Pada Lelaki "Nakal", Apa Alasannya?

View this post on Instagram

Andai kisah cinta gua semudah ini

A post shared by JAKARTA KERAS (@jakarta.keras) on

Nah, setelah melihat ketiga hal di atas, apakah menurut kamu hubunganmu dengan pacar sudah termasuk relationship goals? Memang, apa sih arti relationship goals? Apakah jumlah like dan kepopuleran kamu dan dia merupakan jaminan dari kebahagiaanmu dan pacar ? Atau ada sebuah citra tersendiri yang ingin kamu bangun demi meraih hal lain selain cinta?

Makna relationship goals yang hadir di dunia maya sesungguhnya bisa menjadi toxic dalam hubungan kamu.

"Relationship goals yang bisa menjadi toxic adalah goal-goal yang biasanya kaku atau didasari atas suatu agenda (di-setting)," ungkap Davida Rappaport, seorang ahli percintaan dan konselor spiritual kepada Bustle.

Masalah terbesar dari kebanyakan pasangan saat ini adalah biasanya mereka melakukan sesuatu berdasarkan pasangan-pasangan lain yang mereka lihat di media sosial. Memang, sifat dasar manusia adalah membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. Namun jika selalu dilakukan, kamu tidak akan merasa puas dengan hubunganmu sendiri.

Baca Juga:

Langkah-Langkah Ekstrem Stalking Pacar yang Diduga Selingkuh

View this post on Instagram

Setaahun pacaran langsung miskin

A post shared by JAKARTA KERAS (@jakarta.keras) on

Kecenderungan untuk menciptakan ekspektasi yang tidak realistis untuk hubungan dan pasanganmu bisa mengarah pada jarak antara kamu dan pacar.

Nah, media sosial seringkali juga merangkap sebagai media pembanding. Lewat media sosial, orang-orang lebih terbuka dengan pasangannya, dan hal tersebut membuat manusia semakin mudah untuk membuat goals tertentu berdasarkan apa yang mereka lihat.

Sayangnya, Susan Trombetti, CEO Exclusive Matchmaking mengatakan kepada Bustle bahwa mengkompromikan nilai-nilai sejatimu dalam berpacaran dan berusaha untuk selalu mengikuti tren pacaran modern. Biasanya bisa menjadi bumerang dan toxic banget untuk hubunganmu sendiri.

Ketika membicarakan cinta, kamu tidak akan memperdulikan apa yang keren, apa yang hits, dan apa yang membuat kamu dan dia terlihat gaul. Jika kamu bersama seseorang yang kamu cintai dan hubungan kamu dan dia tergolong sehat. Kamu akan berhenti memperdulikan apa itu relationship goals versi media sosial dan mulai menciptakan goals sendiri antara kalian berdua. (SHN)

Baca Juga:

Tikung Saja Selama Janur Kuning Belum Melengkung

Kredit : shenna


shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH