Kesehatan

3 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 31 Mei 2023
3 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami
Mengoleskan minyak kelapa. (Foto: Unsplash/Tijana Drndarski)

BEBERAPA orang mungkin kurang percaya diri karena punya stretch mark di bagian tubuhnya. Stretch mark adalah garis beruntai di sejumlah pelosok tubuh hingga membuat tubuh agak belang. Meski tidak berbahaya, stretch mark dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Ini membuat banyak orang mencoba berbagai metode perawatan kulit yang cukup mahal untuk menyamarkannya. Namun, tak perlu khawatir berlebih bila tak punya dana cukup. Ada banyak cara untuk menghilangkannya secara alami dengan biaya lebih murah.

Antara lain menggunakan minyak kelapa, lemon, dan lidah buaya yang mampu melembapkan dan mencerahkan kulit sehingga stretch mark dapat tersamarkan. Seperti dilansir Alodokter, berikut cara menghilangkan stretch mark secara alami.

Baca juga:

Tiga Liter Air Sehari untuk Memiliki Tubuh Sehat

3 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami
Memanfaatkan perasan air lemon. (Foto: Unsplash/eggbank)

1. Mengoleskan Minyak Kelapa

Kandungan asam lemak yang terdapat dalam minyak kelapa mudah menyerap ke dalam kulit. Selain itu, bahan alami ini juga bersifat antiradang dan dapat mendorong produksi kolagen sehingga mampu menyamarkan stretch mark.

Cara menghilangkan stretch mark secara alami dengan minyak kelapa juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak ini ke area stretch mark dan diamkan semalaman. Lakukan secara rutin hingga stretch mark memudar.

Baca Juga:

Manfaat Minum Air Putih Ternyata Lebih Besar dari Apa yang Pernah Kamu Ketahui

3 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami
Sebagian orang tidak percaya diri dengan stretch mark di tubuhnya. (Foto: Unsplash/Engin Akyurt)

2. Membalurkan Putih Telur

Putih telur juga dapat digunakan untuk menyamarkan stretch mark. Lantaran di dalam putih telur terdapat asam amino dan protein yang dapat mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru yang sehat, tampilan stretch mark dapat tersamarkan.

Untuk mendapatkan manfaat putih telur ini, kocoklah dua putih telur. Setelah mengembang, oleskan ke kulit dan diamkan hingga mengering. Selanjutnya, bilas dengan air bersih. Untuk hasil terbaik, kamu bisa mengoleskannya 2–3 kali seminggu.

3. Memanfaatkan Air Perasan Lemon

Untuk memudarkan stretch mark dengan cara ini, kamu bisa memanfaatkan lemon karena kandungan asam di dalamnya bisa menyamarkan stretch mark yang muncul.

Cara menghilangkan stretch mark secara alami ini dapat dilakukan dengan mudah. Kamu hanya perlu merendam bola kapas ke dalam air perasan lemon, lalu letakkan bola kapas ini ke area kulit yang memiliki stretch mark dan diamkan selama 10 menit. (and)

Baca Juga:

Bukan yang Dingin, Ternyata Air Hangat Ampuh Atasi Gerah

#Kesehatan #Stretch #Kesehatan Kulit
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan