Finansial
3 Cara Memilh Asuransi Properti Bangunan juga memiliki asuransi. (Foto: Unsplash/Tierra Mallorca)

MEMILIKI asuransi artinya kamu melindungi dari risiko finansial yang dapat terjadi di masa depan. Proteksi asuransi merupakan salah satu poin penting yang harus dimiliki untuk menciptakan perencanaan keuangan yang sehat.

Asuransi tidak hanya soal kesehatan saja, tapi juga terdapat asuransi lainnya sesuai dengan kebutuhan, mulai dari pendidikan, kendaraan, hingga properti. Asuransi properti mungkin masih asing bagi sebagian orang, sehingga tidak banyak pemilik rumah, gedung, atau bangunan yang menggunakan jenis asuransi ini. Asuransi properti merupakan jenis perlindungan atau proteksi terhadap aset properti seperti rumah, apartemen, dan perkantoran.

“Seperti asuransi pada umumnya, tujuan utama dari penggunaan asuransi properti ialah untuk mengantisipasi kerugian finansial akibat kejadian tidak diinginkan yang menimpa properti. Dengan begitu, memiliki asuransi properti memang sebuah keharusan asal produk yang dipilih harus sesuai kebutuhan dan target," kata Direktur Bisnis Qoala Plus Tirto Utomo dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Senin (28/11).

Asuransi properti memberikan proteksi terhadap kerugian yang timbul akibat bencana alam atau perbuatan manusia seperti kebakaran dan pencurian. Perusahaan asuransi akan menanggung segala bentuk risiko yang ditimbulkan beberapa masalah tersebut. Berikut tips memilih asuransi ala Qoala.

Baca juga:

Jual-Beli Properti Kini Enggak Perlu Lagi Pakai Cara Lama

3 Cara Memilh Asuransi Properti
Asuransi Qoala. (Foto: Qoala)

1. Pilih asuransi properti sesuai kebutuhan

Terdapat dua jenis asuransi properti yaitu asuransi properti untuk perlindungan rumah dan properti bisnis. Pastikan kamu memilih asuransi properti yang diperlukan. Asuransi rumah fokus memberikan proteksi terhadap rumahmu dari kerugian yang diakibatkan oleh bencana alam atau perbuatan manusia.

Seperti halnya rumah, properti bisnis juga membutuhkan perlindungan. Terdapat banyak manfaat yang diberikan termasuk pengalihan risiko, pengumpulan dana, dan premi yang seimbang. Secara tidak langsung, asuransi bisnis dapat membantu merangsang pertumbuhan bisnis dengan mencegah kerugian.

Baca juga:

Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Pembeli Properti Pemula

3 Cara Memilh Asuransi Properti
Pilih asuransi properti sesuai kebutuhan. (Foto: Unsplash/todd kent)

2. Perhitungkan nilai kebutuhan uang pertanggungan

Memilih polis asuransi properti memang harus bijak. Ada banyak hal yang harus diperhatikan termasuk jumlah premi dan nilai kebutuhan uang pertanggungan. Jika tidak diperhitungkan dengan tepat, asuransi mungkin tidak bisa melindungi jumlah nilai yang kamu butuhkan untuk properti. Minta bantuan agen untuk membuat estimasi dan perhitungan agar polis asuransi dan nilai pertanggungan tepat sasaran.

3. Bandingkan beberapa polis asuransi

Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan polis serupa namun dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Saat hendak memilih asuransi untuk perlindungan properti, lebih baik tidak terpaku pada satu pilihan saja. Bandingkan beberapa polis asuransi dan pilih yang hampir mendekati ekspektasi, serta pastikan jika polis asuransi tersebut bisa memenuhi kebutuhan perlindunganmu.

Memahami kebutuhan ini, Qoala melalui salah satu unit bisnisnya Qoala Plus, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki akses terhadap berbagai macam produk asuransi. Memiliki lebih dari 50 ribu tenaga pemasar yang tersebar di seluruh Indonesia, Qoala Plus menyediakan banyak produk asuransi dari berbagai partner asuransi terpercaya. (and)

Baca juga:

Minat Beli Properti untuk Investasi Meningkat

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Temukan Solusi Konstruksi IndoBuildTech Expo
Property
Temukan Solusi Konstruksi IndoBuildTech Expo

Digelar di ICE BSD City 16-20 November.

Manfaat Menaruh Tanaman di Kamar Mandi
Home Lifestyle
Manfaat Menaruh Tanaman di Kamar Mandi

Mereka tak hanya sebagai pemanis dekorasi kamar mandi, tapi juga membantu memberikan ketenangan bagi jiwa-jiwa yang sumpek

Adu Formasi Prancis Vs Argentina di Final Piala Dunia
Property
Adu Formasi Prancis Vs Argentina di Final Piala Dunia

Final ini mempertemukan juara Copa America dan juara bertahan, duel dua superstar beda usia, Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Alasan Kenapa Tikus Sering Gigitin Kabel di Rumah
Home Lifestyle
Alasan Kenapa Tikus Sering Gigitin Kabel di Rumah

Para peneliti mengetes 32 tikus dan memberi tikus-tikus tersebut kabel-kabel yang berbeda warna, jenis, dan rasa.

Prinsip Merancang Kamar Tidur Anak
Home Lifestyle
Prinsip Merancang Kamar Tidur Anak

Memulai menentukan desain kamar tidur anak yang cocok dengan kebutuhan, jenis kelamin, dan seleranya.

Menata Interior Rumah Sesuai Kepribadian
Hiburan & Gaya Hidup
Menata Interior Rumah Sesuai Kepribadian

Mengenali tipe kepribadian adalah langkah awal untuk menata interior rumah.

Material Furnitur yang Aman untuk Anak-Anak
Home Lifestyle
Material Furnitur yang Aman untuk Anak-Anak

Pemilihan material furnitur untuk anak tak bisa sembarangan.

Panduan Sederhana Mengecat Dinding Interior Lama
Home Lifestyle
Panduan Sederhana Mengecat Dinding Interior Lama

Karena dinding yang dicat adalah dinding lama, persiapan pengecatannya akan sedikit berbeda dengan pengecatan dinding baru.

7 Tempat Terbaik untuk Pasang CCTV di Rumah
Fun
7 Tempat Terbaik untuk Pasang CCTV di Rumah

Sebagus apapun CCTV, jika tidak menempatkannya dengan baik dan benar, pengawasan akan kurang berfungsi.

Tips Mudah Menata Pakaian di Lemari
Home Lifestyle
Tips Mudah Menata Pakaian di Lemari

Ada hubungan antara lemari yang rapi dengan penampilanmu.