3 Cara Alami Tangkal Jerawat dengan Buah Pepaya Pepaya miliki banyak manfaat (Foto: Pixabay/buntysmum)

JERAWAT tentu akan membuatmu merasa tak nyaman. Selain itu, jerawat juga bisa membuat orang tak percaya diri saat beraktivitas dan bertemu banyak orang.

Jerawat biasanya disebabkan pori-pori yang tersumbat, minyak berlebih, debu, dan kotoran lainnya. Saat kulit wajah dihinggapi bakteri, jerawat lalu tumbuh. Jerawat bisa muncul di mana saja lo, di wajah, dada, leher, dan bagian tubuh lainnya.

Pepaya bisa jadi penghilang jerawat.(Foto: Pixabay/nightowl)

Saat jerawat bermunculan, krim penghilang jerawat yang dijual bebas di pasaran jadi pilihan sebagai penawar. Padahal, ada beberapa penyembuh alami untuk jerawat. Salah satunya pepaya.

Mengapa pepaya? Buah berdaging merah ini punya manfaat yang baik untuk kulit. Salah satunya ialah sifat antiinflamasi. Pepaya bisa membantu mengobati jerawat dengan mengurangi kemerahan dan peradangan. Pepaya juga dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit.

Kamu bisa mencoba menggunakan pepaya untuk mengatasi jerawat dengan 3 berikut.

1. Pepaya dan Madu

Campuran pepaya dan madu bisa membantu menghilangkan jerawat. (foto: Boldsky)

Campuran pepaya dan madu dapat membunuh bakteri jerawat dan melembabkan kulit. Caranya, kupas setengah porsi pepaya dan potong kecil-kecil. Setelah itu, masukkan pepaya dan madu ke blender dan campurkan bahan-bahan tersebut untuk membuat pasta yang halus.

Oleskan pasta tersebut di seluruh wajah atau hanya daerah yang timbul jerawat. Diamkan selama sekitar 40-45 menit. Setelah itu, kamu dapat mencucinya menggunakan air biasa. Ulangi setiap hari untuk hasil terbaik.

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH