3 BUMD DKI Jamin Stok Pangan Selama Puasa dan Lebaran

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 30 Maret 2022
3 BUMD DKI Jamin Stok Pangan Selama Puasa dan Lebaran
Warga berbelanja kebutuhan pokok di salah satu gerai sembako di Jakarta, Rabu (23/3/2022). (Foto: ANTARA)

MerahPutih.com - Tiga BUMD DKI bidang pangan telah menyiapkan skema untuk pemenuhan kebutuhan dan memastikan ketersediaan stok pangan aman, selama bulan suci ramadan dan Idulfitri 2022.

BUMD yang dimaksud yakni PT Tjipinang Food Station, Perumda Pasar Jaya, dan Perumda Dharma Jaya.

Baca Juga:

Pertamina Terus Memonitor Distribusi Solar Subsidi

Direktur Utama Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan sudah melakukan kerjasama dengan beberapa BUMD daerah untuk mendapatkan stok daging sapi dan unggas.

“Kami siap, stok aman, karena kami telah mengembangkan kerjasama kemitraan untuk mendapatkan pasokan bahan baku baik ternak daging, maupun ayam yang kompetitif berkualitas dan berkelanjutan,” tuturnya, Rabu (30/3).

Lalu Direktur Perkulakan dan Retail Perumda Pasar Jaya Anugrah Esa mengaku telah menyetok sejumlah komoditas pangan seperti cabai dan bawang di dalam controlled atmosphere storage (CAS) yang mampu menampung hingga 16 ton, sehingga ia dapat memastikan harga tetap stabil hingga Idul Fitri.

Rempah-rempah. (Foto: Antara)
Rempah-rempah. (Foto: Antara)

“Kita disini punya tiga CAS. Satu CAS bisa menyimpan 16 ton. Ketika butuh untuk stabilisasi harga, baru kita keluarkan. Jadi masyarakat cukup tenang dalam menghadapi Ramadan tahun ini,” ucapnya.

Pemerintah DKI juga memastikan stok beras untuk satu bulan kedepan aman. Di gudang Tjipinang Food Station ada ketersediaan beras sebanyak 33 ribu ton.

“Kebutuhan beras kita 30 ribu, saat ini kita sudah ada stok 33 ribu. Dalam waktu dekat kita juga akan panen raya di 7.980 hektare yang akan menghasilkan gabah kering 45.486 ton. Jadi dapat kami pastikan stok beras aman," kata Direktur PT Tjipinang Food Station Pamrihadi Wiraryo. (Asp)

Baca Juga:

Jangan Tertipu! Ini Cara Memilih Kampas Rem Motor yang Berkualitas

#Lebaran #Ramadan #Idul Fitri #Stok Pangan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan