3 Anggota DPRD Positif Corona, Sempat Hadiri Pelantikan Gibran

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 02 Maret 2021
3 Anggota DPRD Positif Corona, Sempat Hadiri Pelantikan Gibran
Gedung DPRD Solo Jawa Tengah. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kasus COVID-19 kembali merambah di kalangan anggota DPRD Solo, Jawa Tengah. Kali ini, enam orang anggota Fraksi PDIP DPRD Solo dinyatakan positif corona.

Tiga dari enam orang tersebut diketahui mengikuti rapat paripurna pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, Jumat (26/2).

Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa mengatakan, keenam anggota fraksi PDIP yang terpapar COVID-19 tidak secara bersamaan. Keenam orang tersebut adalah Suharsono, YF Sukasno, Paulus Haryoto, Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro, dan Suwanto.

Baca Juga:

Marak Prostitusi Online via Michat dan Twitter, Gibran: Akan Kami Trace

"Tiga orang yang menghadiri acara pelantikan (Gibran-Teguh), yakni Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro, dan Suwanto," ujar Teguh, Selasa (2/3).

Teguh yang juga menjabat Wakil Wali Kota Solo ini mengatakan, dari enam orang tersebut, anggota terpapar duluan atas nama Suharsono, YF Sukasno. Kemudian baru Paulus Haryoto.

"Dari kasus Paulus ini dilakukan tracing. Hasil tes swab anggota dewan lain atas nama Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro, dan Suwanto dinyatakan positif," kata dia.

  Gedung DPRD Solo Jawa Tengah. (MP/Ismail)
Gedung DPRD Solo Jawa Tengah. (MP/Ismail)

Teguh menyatakan, terdapat dua orang yang saat ini harus dirawat di rumah sakit. Keduanya adalah Paulus dan Janjang. Sementara empat orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Dia (Kasno) hari ini (Selasa) sudah selesai karantina 14 hari. Sisanya masih melakukan isolasi mandiri," ungkap dia.

Baca Juga:

Gibran Mulai Gencar Blusukan, PKS Solo Sebut Tidak Ada yang Istimewa

Ia menambahkan, seorang notulis di Komisi III DPRD Solo Elvi Wahyu Purwaningrum juga terpapar COVID-19. Evi terpapar dari Ketua Komisi III DPRD Solo Kasno.

Sebelumnya, tiga orang anggota Fraksi PDIP, yakni Siti Muslikah, Hartanti dan Elisabeth Pudjiningati juga pernah terpapar corona.

Namun, kondisi sekarang sudah sembuh semua. Meskipun ada kasus corona baru ini kantor DPRD Solo tidak dilakukan lockdown. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran Janji Tidak Ikut Pilkada Daerah Lain Sebelum Jabatan Walkot Solo Berakhir

#Kota Solo #COVID-19 #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan