Sepak Bola

3 Alasan Vinicius Layak Jadi Starter di Real Madrid ketimbang Bale

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 06 November 2018
3 Alasan Vinicius Layak Jadi Starter di Real Madrid ketimbang Bale
Vinicius Jr usai membobol gawang Real Valladolid (sport360)

Merahputih.com - Santiago Solari tengah membangun momentum di Real Madrid melalui dua kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Hasil-hasil positif itu sangat berharga usai kekalahan telak 1-5 di Clasico melawan Barcelona dan dipecatnya Julen Lopetegui sebagai pelatih El Real.

Di tengah momentum kebangkitan Madrid, Solari sudah mempelajari betapa sulitnya menjadi pelatih Madrid kala melawan Real Valladolid akhir pekan lalu di LaLiga. Madrid memang menang 2-0, tapi, dua gol itu tercipta jelang akhir laga melalui gol bunuh diri Kiko Olivas dan penalti Sergio Ramos.

Kedua momen itu tercipta sejak wonderkid Brasil berusia 18 tahun, Vinicius Junior bermain di babak kedua dari bangku cadangan. Gol bunuh diri Olivas dipicu pergerakan lincah Vinicius pasca melewati tiga pemain Valladolid, lalu menendang bola dan mengenai tubuh Olivas hingga berbelok ke gawangnya sendiri.

Vinicius Jr (zimbio)

"Saya memberitahu dia untuk tampil berani dan tidak ragu melewati pemain lawan, dan dia tahu apa yang harus dilakukan. Saya juga memintanya untuk bantu pertahanan, sesuatu yang harus diberitahukan pada dia,” tutur Solari pasca laga memberitahukan apa yang dibicarakannya kepada Vinicius.

Solari sudah melakukan hal yang tidak berani dilakukan oleh Lopetegui dengan memainkan Vinicius. Kini pertanyaannya, “Dapatkah Solari mencadangkan Gareth Bale dan memainkan Vinicius sebagai starter?” Fakta telah berbicara, penampilan Bale tengah menurun drastis dan publik Santiago Bernabeu mengetahui itu, hingga menyiulinya kala melawan Valladolid.

Fans Madrid tidak salah. Vinicius memang layak dipilih sebagai starter ketimbang Bale dengan pertimbangan berikut ini:

#Bintang Muda #Sepak Bola #Real Madrid
Bagikan
Bagikan