3 Alasan Mengapa Manchester United Akan Kalahkan Tottenham Hotspur Manchester United. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Manchester United akan melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ketiga Premier League 2018-2019, di Old Trafford, Senin (27/8) atau Selasa dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan memberikan ujian berat bagi David De Gea dan kawan-kawan.

Manchester United melangkah dengan bermodalkan hasil negatif saat melawan Brighton. Minggu lalu, skuat asuhan Jose Mourinho dibekuk 3-2.

Manchester United. Foto: Zimbio

Sementara itu, kondisi Tottenham Hotspur lebih baik. Harry Kane dan kawan-kawan mampu mengatasi perlawanan Fulham 3-1.

Kendati demikian, Man United tidak perlu berkecil hati. Berdasarkan catatan pertemuan terakhir kedua klub, The Red Devils selalu meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Old Trafford.

Selain catatan sejarah, apa saja alasan yang membuat Manchester United berpeluang memenangi pertandingan? Berikut tiga di antaranya:

Faktor Jose Mourinho

Pada era Jose Mourinho, Manchester United hanya tiga kali menelan kekalahan saat menjadi tuan rumah di Premier League sejak datang pada musim 2016-2017.

Manajer asal Portugal tersebut menjadi aktor di balik kemenangan kandang kontra The Lilywhites pada musim 2016-2017 dan 2017-2018. Mourinho memang punya tabiat buruk kalah dari tim kelas dua, namun kuat saat menantang tim papan atas.

Saat ini, posisi Jose Mourinho berada di ujung tanduk karena baru saja menelan kekalahan kontra Brighton. Ini menjadi kesempatan emas bagi The Special One untuk menunjukkan tajinya.

Nemanja Matic kembali

Nemanja Matic tampil apik pada Piala Dunia 2018. Namun, setelah itu, sang pemain cedera dan membuatnya absen pada pertandingan pramusim dan dua laga awal Premier League.

Matic menjadi elemen penting di lini tengah The Red Devils. Sang pemain mampu menjadi penyeimbang di lini tengah. Selain itu, Matic punya kelebihan dalam melakukan tekel yang bersih.

Saat Matic absen, Mourinho menurunkan Andreas Pereira. Kendati bermain apik, Pereira tak bisa dimungkiri tidak punya kualitas bertahan seperti Matic.

Matic dikabarkan sudah mulai mencapai level kebugarannya. Itu menjadi kabar baik bagi United. Matic dapat melengkapi Fred dan Paul Pogba yang beritipikal lebih menyerang.

Alexis Sanchez

Chile gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Di sisi lain, kejadian tersebut menjadi keuntungan bagi Manchester United.

Dengan kegagalan Chile berlaga di Piala Dunia, Alexis Sanchez dapat mengikuti latihan pramusim tepat waktu. Dia akan lebih bugar dan beradaptasi dengan pemain anyar.

Sanchez tampil trengginas saat Man United bersua Leicester City. Namun, eks Arsenal tersebut terpaksa menepi saat Man United dibekuk Brighton.

Dengan kualitasnya, Sanchez dapat memberikan warna dengan serangan, dribel, tembakan serta assist. Selain itu, sang pemain dapat menjadi tujuan Pogba dalam memberikan umpan daerah.

Selain itu, Sanchez juga mulai nyetel dengan bek kiri Man United, Luke Shaw. Dengan kerja sama yang baik, kedua pemain tersebut dapat menjadi ancaman besar di sisi kiri pertahanan Tottenham. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH