3 Air Terjun Indah di Bali

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 22 Januari 2020
3 Air Terjun Indah di Bali
3 air terjun tersembunyi di Bali (Foto: instagram/@gilang_boban)

MENJADI salah satu tempat wisata paling disukai oleh turis, Bali dipercaya mampu membuat pengunjungnya terhipnotis dan jatuh hati pada pandangan pertama. Pulau dewata ini tidak akan ada habisnya untuk dijelajahi.

Selain memiliki pantai indah dan makanan yang menggugah selera, Bali juga memiliki segudang air terjun yang masih belum diketahui banyak orang. Berikut 3 air terjun yang harus kamu kunjungi!

Baca juga:

Berencana Liburan ke Bangka Belitung? Nih 4 Spot Snorkeling Terbaik

Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala (Foto: Instagram/@Riaagstn)
Air Terjun Banyumala (Foto: Instagram/@Riaagstn)

Air terjun ini adalah pilihan tepat jika kamu ingin menghindari hiruk pikuk kota yang membosankan. Terletak di lembah Desa Wanagiri, Kabupaten Buleleng, Bali, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 10 ribu. Meskipun perjalanannya terasa melelahkan karena akses yang terbatas, namun semua akan terbayarkan ketika kamu sampai di air terjun Banyumala.

Air Terjun Kanto Lampo

Air Terjun Kanto Lampo (Foto: Instagram/@gilang_boban)
Air Terjun Kanto Lampo (Foto: Instagram/@gilang_boban)

Berada di dataran rendah yang memiliki suhu panas ketika siang hari, air terjun kanto lampo terletak di Banjar kelod Kangin, Desa Beng, Bali. Ada banyak batuan alami saling tumpang tindih dan debit air yang cukup deras.

Baca juga:

4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Pelesiran di Pantai Sadranan

Sumber air terjun ini berasal dari dalam tanah dan luapan irigasi yang bisa dijadikan air minum oleh penduduk sekitar. Sebelum mengambil kebutuhan air minum dari air terjung kanto lampo, penduduk sekitar biasanya menghaturkan sesaji terlebih dahalu.

Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling (Foto: Instagram/@katezimina)
Air Terjun Aling-Aling (Foto: Instagram/@katezimina)

Terletak di tengah hutan, air terjun ini dikelilingi tebing-tebing tinggi. Air terjun aling-aling akan memberikan sensasi yang berbeda bagi para pengunjung karena memiliki air terjun yang sangat jernih dan berwarna biru tosca.

Berlokasi di desa Sambangan, Buleleng, Bali, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di sana, seperti berenang, cliff jumping dan waterfall sliding. Tentunya kegiatan ini aman untuk dilakukan karena guide siap yang mengawasi kegiatanmu. (Bel)

Baca juga:

Indahnya Pantai Gili Putih yang Menarik Banyak Perhatian Wisatawan

#Air Terjun
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan