Fashion

3 Air Jordan Retro Terbaik di Desember 2021

annehsannehs - Selasa, 07 Desember 2021
3 Air Jordan Retro Terbaik di Desember 2021
Air Jordan 1 Retro High OG “Banned”. (Foto Sneaker News)

SEJAK akhir 2020, segelintir model sneakers Air Jordan Retro yang akan dirilis pada Desember 2021 telah diumumkan. Para kolektor sepatu pun telah mengeker sepatu-sepatu yang mereka sukai dan menunggu perilisannya tiba.

Sayangnya, Sneaker News mengabarkan bahwa beberapa perilisan Air Jordan yang telah dijadwalkan untuk koleksi Fall/Winter 2021 telah ditunda sampai awal 2022. Berikut merupakan ketiga Air Jordan Retro terbaik di Desember 2021 yang telah dirangkum Merah Putih.

Baca Juga:

Air Jordan 1 Xing Qi Rilis Kembali untuk Ketiga Kalinya

1. Air Jordan 1 Retro High OG “Banned”

Air Jordan 1 Retro High OG "Banned". (Foto Sneaker news)
Air Jordan 1 Retro High OG 'Banned'. (Foto: Sneaker news)

Perpaduan yang ciamik antara warna hitam dan merah menjadi daya tarik utama dari Air Jordan 1 Retro High OG 'Banned'. Bahan patent leather atau kulit paten yang modern dan mencolok, mampu menghantarkan kesan glossy yang mampu enchance the look para pemakainya dalam sekejap.

Sepatu ini juga hadir dengan hangtag logo Jumpman berbahan metalik yang didesain dengan warna merah yang senada dengan sepatu. Meski begitu, aksesoris ini hanya tersedia untuk perilisan Air Jordan 1 Retro High OG 'Banned' edisi khusus. Sepatu ini akan dirilis pada 30 Desember 2021 seharga USD 170 atau sekitar Rp 2,5 juta.

2. Air Jordan 1 GORE-TEX

Grey Jordan 1 GORE-TEX. (Foto Sneaker News)
Grey Jordan 1 GORE-TEX. (Foto: Sneaker News)

Grey Jordan 1 GORE-TEX hadir dengan gabungan warna Black, Chile Red, Particle Grey, dan Sail. Tidak hanya untuk bergaya, sepatu Air Jordan ini juga menggunakan material Gore-Tex yang menawarkan ketahanan cuaca atau weather-proofing yang ciamik.

Sepatu ini menggunakan bahan suede dan sol karet. Terdapat tulisan 'Gore-Tex' yang dibordir pada bagian samping tumit, serta lambang Swoosh yang menggunakan teknologi 3M Reflective, sehingga terlihat menyala jika tersorot sinar.

Dikutip dari Sneaker Bar Detroit, Grey Jordan 1 GORE-TEX dirilis pada 4 Desember 2021 dan dibanderol seharga USD 190 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Baca Juga:

Tren 2022 Menurut Prediksi Fashion Desainer

3. Air Jordan 11 "Cool Grey"

Air Jordan 11 "Cool Grey". (Foto sneaker news)
Air Jordan 11 'Cool Grey'. (Foto: Sneaker News)

Sepatu ini mengandung berbagai sejarah selama 20 tahun terakhir. 'Cool Grey' pertama kali debut pada Maret 2001, dan sempat disalahartikan sebagai original colorway dari desain Tinker Hatfield pada 1995.

Kesalahpahaman ini membuat sepatu ini menjadi hit dan mengundang lusinan media lokal di seluruh Amerika Serikat untuk melaporkan perilisan sepatu ini. Air Jordan 11 'Cool Grey' pun dirilis kembali pada 11 Desember 2021 dengan harga USD 225 atau sekitar Rp 3,3 juta. (SHN)

Baca Juga:

Warna Pakaian yang akan Mendominasi Industri Fashion Tahun 2022

#Fashion #Sneakers #Sepatu #Hypebeast
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan