3.343 Polisi Diterjunkan Disiplinkan Warga Jatim Berkendara

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 20 September 2021
3.343 Polisi Diterjunkan Disiplinkan Warga Jatim Berkendara
Personel Polisi Lalu Lintas yang siap siaga mengawal jalannya Operasi Patuh Semeru 2021.(Foto: MP/ Andika)

MerahPutih.com - Operasi Semeru 2021 melibatkan 3.343 personel kepolisian di jajaran Polda Jawa Timur. Operasi ini digelar selama 14 hari, mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

"Personil ini gabungan dari Polda, Polres dan stakeholder terkait. " ujar Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta di Surabaya, Senin (20/9).

Baca Juga:

Operasi Patuh Jaya 2021 Mulai Digelar Hari Ini, Catat Lokasi-lokasinya

Tak sekedar memantau keselamatan, ketertiban dan lalu lintas (Kamseltibcarlantas), operasi di tengah pandemi Covid-19 ini mengawasi pergerakan masyarakat yang kurang disiplin terhadap protokol kesehatan sebagai antisipasi sebaran Covid-19.

Begitu pun tempat wisata di Jawa Timur juga dijaga ketat oleh personel gabungan. Yakni sekitar 134 obyek wisata telah memperoleh asesmen dari pemerintah, dengan syarat menyediakan scan barcode PeduliLindungi dan membuat jalan keluar-masuk wisatawan jadi satu arus.

"Nantinya akan di pasang Querpot, sehingga orang yang masuk ke tempat wisata baik wisatawan maupun pelakunya semua sama sama mempunyai aplikasi PeduliLindungi. TNI-Polri dan Satpol-PP nantinya akan melakukan pendekatan Prokes," tegasnya.

Lalu Lintas. (Foto: Antara)
Lalu Lintas. (Foto: Antara)

Kendati sebaran COVID-19 di Jatim melandai, Irjen Nico menyarankan, masyarakat supaya tidak meremehkan. Sementara itu, bagi warga yang belum tervaksin segera melakukan vaksinasi dengan mendatangi RT/RW, Babinkantibmas/Babinsa dan satuan TNI-Polri yang berada di daerah masing-masing.

"Hampir semua masyarakat yang keluar tidak memakai masker itu aneh, itu sangat bagus dan tetap pertahankan. Bagi yang belum mengikuti program vaksin, masih banyak kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, TNI dan Polri, ayo segera ikuti vaksin demi menghambat sebaran Covid-19," katanya. (Andika Eldon/ Jawa Timur)

Baca Juga:

Operasi Patuh Jaya 2021 Dimulai, Catat Empat Target Operasinya

#Pelanggaran Lalu Lintas #Kakorlantas #Polisi
Bagikan
Bagikan