2K Games urungkan niat untuk merilis WWE 2K21 (Foto: Game Rant)

2K Games sebagai salah satu developer game olahraga sepertinya akan mengurungkan minat untuk memproduksi seri WWE 2K pada tahun ini. Melannsir laman Screen Rant, keputusan tersebut dilakukan dengan alasan hancurnya franchise WWE 2K20 yang mendapatkan reaksi negatif dari para gamer.

WWE 2K20 juga mendapatkan sambutan buruk bagi para gamer dan beberapa media yang mengulas game seperti IGN dan juga Gamespot. Alasannya karena WWE 2K20 tidak mendapatkan perkembangan visual yang lebih baik.

Baca juga:

Dari Petarung Jadi Bintang Hollywood

Selain itu, kabarnya di game banyak sekali bug dan glitch yang membuat WWE 2K20 tidak nyaman untuk dimainkan. Ini juga membuat game tersebut menjadi franchise WWE terburuk untuk saat ini.

Banyaknya glitch pada WWE 2K20 sehingga tidak nyaman untuk dimainkan (Foto: Game Manual)

Justin Leeper, penulis cerita dari game 'Road to Wrestlemania' mengumumkan WWE 2K21 tak akan dirilis, dan juga tidak akan ada lagi game yang serupa dengan seri WWE 2K pada tahun setelahnya. Apalagi jika pada event tahunan WrestleMania 36 di Orlando, Florida pada tanggal 4 April 2020 ditunda akibat pandemi COVID-19. WWE 2K akan memiliki keterbatasan dalam memasarkan kehadirannya tahun 2020.

Baca juga:

Sejarah Baru, Pebasket WNBA Ramaikan NBA 2K20

Tetapi untuk tahun 2021 dan seterusnya, Justin Leeper akan membangun ulang WWE 2K sebagai satu game berbasis live service. Artinya para gamer tidak perlu membeli game WWE 2K secara tahunan. Game tersebut akan selalu di update setiap bulannya. Hal ini menjadi keputusan terbaik untuk membuat seri WWE 2K menjadi lebih konsisten dan memiliki umur yang lebih lama.

Game berbasis live service membuat gamer tak perlu merogoh kocek tahunan (Foto: GameSpot)

Jika seri WWE 2K yang akan dirilis di tahun 2021 sukses, mungkin industri game olahraga tahunan seperti seri NBA 2K, FIFA, dan lainnya juga akan mengikuti jejak seri WWE 2K sebagai game berbasis live service. Mengingat keputusan tersebut akan membuat gamer tidak perlu merogoh kocek untuk membeli game setiap tahunnya. (dnz)

Baca juga:

FIFA 20 Memungkinkan Kamu Memainkan Manajer Perempuan


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH