Kuliner

27 Varian Teh Nusantara di Loko Coffee Shop, Kota Cirebon

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 20 Desember 2019
27 Varian Teh Nusantara di Loko Coffee Shop, Kota Cirebon
Loko Coffee Shop Cirebon jadi ikon baru Kota Cirebon. (foto: MP/Mauritz)

KOTA Cirebon menawarkan tempat makan dan nongkrong asyik di Loko Coffee Shop. Berbeda dengan suasana kafe pada umumnya, Loko Coffee Shop menawarkan suasana kereta. Ya, kafe ini memang hadir di beberapa kota yang dilalui rel kereta api.

Sejak diresmikan pada 10 November 2019 lalu, kafe unik ini menyita perhatian masyarakat Cirebon. Dengan mengusung tagline 'ngopi, ngeteh, dan nyusu', Loko Coffee Shop menggunakan konsep desain konstruksi yang diadopsi dari stasiun kereta api pada masa Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM).

BACA JUGA: Merayakan Natal dan Tahun Baru Sambil Menikmati Sajian di Cirebon

Desain klasik khas Eropa itu memberikan pengalaman baru untuk bersantai di Loko Coffee Shop. Desain interior Loko Coffee Shop juga menjadi daya tarik.

loko coffee shop
Loko Coffee Shop menghadirkan 27 varian teh Nusantara. (foto: MP/Mauritz)

Kursi-kursi bekas kereta kelas bisnis buatan 1985 yang sudah tidak beroperasi lagi jadi pelengkap interior di kafe ini. Hal itu menjadi sensasi berbeda untuk menikmati suasana kafe. Selain kursi kelas bisnis, di sisi luar kafe ada bekas bantalan rel kayu kereta api yang disulap jadi kursi dan meja. Suasana seperti di stasiun menjadi lengkap dengan adanya replika dari Kereta Inspeksi Wijayakusuma.

loko coffee shop
Kopi lokal Nusantara pun disajikan. (foto: MP/Mauritz)

Saat mengunjungi kafe ini, jangan lewatkan sajian 27 varian teh terbaik Nusantara dengan berbagai khasiat yang baik untuk kesehatan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sajian bercita rasa khas Indonesia, yakni menu lokal balakutak dan empal gentong juga tersedia di Loko Coffee Shop Cirebon.

Untuk kopi, kamu bisa menikmati brew lokal khas Nusantara. Jadi pastikan kamu mencicipi semuanya ya. Loko Coffee Shop kini jadi salah satu ikon tujuan kuliner di Kota Cirebon.(*)

Artikel ini merupakan laporan kontributor Merahputih.com untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya, Mauritz.

Bagikan
Bagikan