27 Tewas, 18 Luka-luka dalam Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen, Bagaimana Nasib Sopir dan Kernet?

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 11 Februari 2018
27 Tewas, 18 Luka-luka dalam Kecelakaan Bus di Tanjakan Emen, Bagaimana Nasib Sopir dan Kernet?
Kecelakaan Bus Pariwisata di Tanjakan Emen,Subang (MP/Yugie Prasetyo)

MerahPutih.com - Bus pariwisata PO Premium Fassion dengan nomor polisi F 7959 AA yang terguling di turunan Cicenang, Desa/kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat menewaskan 27 orang sementara 18 lainnya luka-luka. Pengemudi bus hanya mengalami luka ringan.

"Pengemudi bus bernama Amirudin mengalami luka ringan,'' kata Kasat Lantas Polres Subang, AKP Budhy Hendratno saat dihubungi Minggu (11/2).

Amirudin yang merupakan warga Kampung Laladon, RT 01 RW 01 Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor saat ini dirawat di Klinik Polres Subang.

Sementara kernet bus Dedi Kusnaedi (39) asal Kampung Jasinga RT 01 RW 04 Desa Cikopo, Kecamatan Leuwiliang, Bogor mengalami luka berat dan mendapatkan perawatan di RSUD Ciereng bersama korban lainnya.

Kecelakaan maut bus pariwisata dengan nopol F 7959 AA yang terjadi di turunan Cicenang (Enem) itu menyebabkan 27 orang meninggal dunia. Sementara 18 lainnya mengalami luka-luka berat dan ringan.

"14 di antaranya meninggal ditempat dan 12 meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Budhy.

Seluruh korban meninggal berada di ruang jenazah RSUD Subang dan telah dilakukan identifikasi.

"Rencananya hari ini akan dipulangkan ke kediamannya. Kami masih menunggu kedatangan keluarga korban," kata Budhy. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca berita terkait kecelakaan bus di Tanjakan Emen: Jumlah Korban Meninggal Kecelakaan Tanjakan Emen Jadi 26 Orang

#Kecelakaan Bus #Kecelakaan Maut #Subang
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan