27 Juta Suara Buruh Migran untuk Prabowo-Sandi Cawapres Sandiaga Uno dan Deklarasi Padi Probumi. Foto: Tim Media Seknas Prabowo-Sandi

MerahPutih.com - Sekitar 1.000 orang yang mengatasnamakan Prabowo-Sandi Pro Buruh Migran Indonesia (Padi Probumi) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/108).

Ketua Umum DPP Padi Probumi, Luthfi Sungkar, menyatakan, pihaknya siap memenangkan Prabowo-Sandi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, khususnya dari pemilih di luar negeri. Bahkan, telah memang spanduk di Kuala Lumpur, Malaysia.

Deklarasi Padi Probumi. Foto: Tim Media Seknas Prabowo-Sandi

"Kalau kemarin ke Kuala Lumpur, minggu depan ke wilayah lain, Malaysia timur dan Timur Tengah," ujarnya dalam keterangan persnya di Jakarta.

Katanya, jumlah buruh migran di luar negeri cukup signifikan. Mencapai sembilan juta orang. Terbesar berada di Malaysia sebanyak 2,7 jiwa. "Arab Saudi terbesar kedua 988 ribu, UEA (Uni Emirat Arab) 600 ribu," jelasnya mengutip data Bank Dunia 2016.

"Kalau sembilan juta ini berkeluarga dan punya anak, berarti ada 27 juta jiwa di luar negeri. Ini yang akan kita garap, Pak Sandi," imbuh Luthfi yang juga anggota Pengusaha Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) itu.

Pada kesempatan sama, Sandi menyampaikan apresiasi atas dukungan tersebut. Dia menjanjikan membuka lapangan pekerjaan baru, jika memenangi pilpres.

"Kita ingin buka lapangan kerja seluas-luasnya di Indonesia. Sehingga, semakin banyak masyarakat kita dapat kerja di Tanah Air," ucapnya.

Kalau pun ada lapangan pekerjaan, menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, diprioritaskan untuk tenaga kerja asing (TKA), dibanding warga negera Indonesia (WNI).

Cawapres Sandiaga Uno dan Deklarasi Padi Probumi. Foto: Tim Media Seknas Prabowo-Sandi

Sandi juga menyatakan soal komitmennya bersama Prabowo terhadap buruh migran. Dia lantas mencontohkan dengan perjuangan Prabowo terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, Wilfrida Soik, pada 2013 silam.

Pak Prabowo ikut perjuangkan Wilfrida. Alhamdulillah, Wilfrida tidak jadi dihukum mati. Itu sudah jadi komitmen kita," tegas mantan politisi Gerindra ini.

Selain lapangan kerja dan buruh migran, Prabowo-Sandi pun akan memperbaiki perekonomian nasional yang tengah lesu dan mengakibatkan harga-harga kebutuhan pokok melambung tinggi. "Semua mahal. Emak-Emak jadi cemberut," tutup Sandi. (Pon)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH