250 Personel Polisi Amankan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih di Solo

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 17 Mei 2023
250 Personel Polisi Amankan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih di Solo
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Polresta Surakarta, Jawa Tengah, menerjunkan sebanyak 250 personel amankan gereja selama perayaan kenaikan Isa Al Masih, Kamis (18/5).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengatakan pihaknya ingin memberikan rasa aman selama peringatan Isa Al Masih.

Baca Juga

Kejari Boyolali Sita Uang Rp 4,4 Miliar dari Kasus TPPU Rokok Ilegal

"Pola pengamanan sama seperti saat perayaan Paskah. Kita terjunkan 250 personel amankan gereja," kata Iwan, Rabu (17/5).

Dia mengatakan untuk lokasi gereja mana saja yang diamankan masih dilakulan pemetaan. Jumlah jemaat gereja banyak akan menjadi prioritas pengaman.

"Kondisi ini masih terus bertambah mengenai kondisi ataupun kesiapan dari gereja yang akan melaksanakan misa. Tidak semua gereja melaksanakan misa jadi harus kita petakan dulu pengamanannya," papar dia.

Baca Juga

Proyek Parkir Solo Safari, Rumah Penampungan Anak-Anak HIV/AIDS Terancam Digusur

Sebanyak 250 pesonel, kata dia, terdiri dari anggota polsek dan polri. Selain itu, juga melibatkan TNI, Satpol PP, dan lainnya.

"Kita bersama-sama mengamankan prosesi perayaan kenaikan Isa Al Masih. Kita tidak menutup kemungkinan akan melibatkan unsur-unsur yang lainnya seperti Satpol PP dan Dishub untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di mana hari tersebut merupakan hari libur Nasional," papar dia.

Dia mengimbau pada masyarakat yang ingin berlibur di Solo untuk tetap menjaga ketertiban. Terlebih, perayaan Isa Al Masih bersamaan dengan hari libur. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

2 Kecelakaan di Jalan Tol Solo-Ngawi, 3 Orang Meninggal

#Perayaan Kenaikan Yesus Kristus #Polresta Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan