25 TPS di Boyolali Jokowi-Ma'ruf Amin Menang 100 Persen, Prabowo-Sandi Tidak Dapat Suara Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto: Net

MerahPutih.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin menang 100 persen pada Pilpres 2019, Rabu (17/4) di 25 TPS di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Sementara pasangan Prabowo-Sandi tidak memperoleh suara sama sekali di 25 TPS tersebut.

Wakil Ketua DPC PDIP, Boyolali, Seno Samodro mengatakan 25 TPS menang 100 persen untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini tersebar di tujuh kecamatan.

Perinciannya, yakni 8 TPS dI Kecamatan Wonosamodro, 6 TPS di Kecamatan Selo, 5 TPS di Kecamatan Musuk, 3 TPS di Kecamatan Ampel, satu TPS di Kecamatan Cepogo, satu TPS di Kecamatan Kemusu, dan satu TPS di Kecamatan Andong.

"Awalnya ada dua TPS di Kecamatan Selo yang perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin tembus angka 100 persen. Kedua TPS itu ada di Dukuh Jeruk dan Dukuh Dayu, Desa Jeruk. Ternyata pada waktu malam pukul 21.00 WIB bertambah jadi 25 TPS," ujar Seno.

Seno yang juga menjabat Bupati Boyolali ini bakal memberikan bonus khusus bagi TPS yang memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin 100 persen. Data itu dari hasil real count dengan data masuk baru mencapai 80 persen. "Saya mengapreasiasi perolehan suara yang mencapai 100 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, di sejumlah TPS itu. Kita tunggu hasil final saja," jelas dia.

Hasil real count, kata Seno, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul 86 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi sebanyak 14 persen. Perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Boyolali ini sementara paling tinggi di Jawa Tengah. Rata-rata di 35 kabupaten/kota di Jateng hanya dapat 77 persen.

"Kalau benar tembus 86 persen, ini bisa rekor tertinggi di Pulau Jawa," kata dia.

Hasil laporan formulir C1 oleh petugas KPPS TPS 02 Dukuh Jeruk, Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jokowi-Ma'ruf Amin menang mutlak, Rabu (17/4). (MP/Ismail)

Namun demikian, ia mengajak masyarakat untuk tidak merayakan berlebihan. Angka partisipasi pemilih di Boyolali diprediksi juga naik.

Sekretaris Desa Jeruk, Supriyanto, membenarkan ada TPS di Desa Jeruk dengan hasil 100 persen Jokowi-Ma'ruf Amin menang, yakni di TPS 02 Dukuh Jeruk dan TPS 01 Dukuh Jeruk.

Capres-cawapres Prabowo-Sandi tidak dapat suara sama sekali. Hal itu diperkuat dengan hasil laporan formulir C1 oleh petugas KPPS TPS.

"Saya dapat laporan di TPS 02 Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan sebanyak 270 suara. Sementara Prabowo-Sandi mendapatkan suara nol. Jumlah DPT sebanyak 270 pemilih," papar dia.

Kemudian di TPS 01, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang 100 persen dengan jumlah 180 suara. Prabowo-Sandi tidak dapat suara sama sekali. Jumlah DPT 182 pemilih. (Ism)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH