25 Maskapai Sudah Layanai Penerbangan ke Bali

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 04 Oktober 2022
25 Maskapai Sudah Layanai Penerbangan ke Bali
Suasana Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

MerahPutih.com - Pemerintah berharap sektor pariwisata kembali menggeliat. Paling tidak, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengingingkan semakin banyak jumlah penerbangan.

"Sehingga pariwisata kita akan semakin meningkat secara berkualitas dan berkelanjutan," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca Juga:

Jelang KTT G20, Booking Tiket Pesawat ke Bali Sulit Didapat

Ia memaparkan, saat ini ada 25 maskapai yang melayani perjalanan ke Bali. Maskapai tersebu adalah AirAsia Berhad, Indonesia Air Asia, Malaysia Airlines, Scoot Tigerair, Virgin Australian, Cebu Pacific, Jetstar Airways, Melindo Air, Singapore Airlines, Phillippines Air Asia, serta Citilink Indonesia.

Kemudian juga Jetstar Asia Airways, Phillippine Airlines, Thai Air Asia, China Airlines, Emirates, KLM Royal Dutch, Qantas Airways, Thai Airways, Eva Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Qatar Airways, Vietjet Air, dan Turkish Airline.

Sandi menegaskan, kehadiran 25 maskapai tersebut diiringi pembukaan 22 rute, yaitu Perth, Sydney, Melbourne, Brisbane, Darwi, Adelaide, dan Cairns dari Australia.

Selanjutnya ialah Dilli-Timor Leste, Singapura, Kuala Lumpur di Malaysia, Manila di Filipina, Suvarnabhumi-Bangkok dan Don Muang-Bangkok di Thailand, Hon Chi Minh dan Hanoi dari Vietnam, Taipe-Taiwan, Narita-Jepang, Incheon-Korea Selatan, Dubai-UEA, Doha-Qatar, Istanbul-Turki, dan Amsterdam-Belanda.

Menparekraf menyampaikan maskapai penerbangan internasional Eva Air dari Taiwan melakukan penerbangan perdana Taipei-Denpasar dengan menggunakan A330-300 yang membawa 212 penumpang pada Minggu (3/10).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan menerangkan, maskapai Eva Air sempat beroperasi sebelum pandemi COVID-19, tepatnya pada tahun 2019, sebelum akhirnya menghentikan kegiatan operasional selama kecamuk wabah tersebut.

Dengan dibukanya penerbangan kembali, Eva Air menjadi maskapai kedua yang melayani penerbangan langsung dari dan ke Taipei.

"Sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu pemicu peningkatan beragam pilihan rute maupun maskapai terutama pada penerbangan Internasional," katanya. (Asp)

Baca Juga:

Balutan Wastra Bali dan Batik Kudus Koleksi LANGKAH Denny Wirawan

#Bali #KTT G20 #G20 #Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan